Atraksi Budaya Meriahkan Upacara Bendera di Pulau Papagarang

Kamis, 17 Agustus 2017 | 14:44 WIB
Share Tweet Share

Atraksi seni dan budaya Manggarai, memeriahkan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia, di Pulau Papagarang, kawasan Taman Nasional Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Kamis (17/8/2017). [foto: indonesiakoran.com/san edison]

[LABUAN BAJO] Upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia, berlangsung di Pulau Papagarang, kawasan Taman Nasional Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Kamis (17/8/2017).

Upacara bendera yang berlangsung di Lapangan Kampung Papagarang, Desa Papagarang tersebut dimulai Pukul 07.15 WITA.

Usai upacara bendera, digelar atraksi seni dan budaya khas Manggarai hingga Pukul 14.00 WITA. Di antaranya pementasan tari perang Caci, tari Tiba Meka, tari Ako Mawo, tari Ndundundake, hingga tari Manca.

Tari Caci, mempertemukan petarung dari Cecer, Melo, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat dengan penantang dari Cibal, Kabupaten Manggarai.

Sementara Tari Manca, yang merupakan tarian khas masyarakat Desa Papagarang, Kabupaten Manggarai Barat juga ikut memeriahkan kegiatan ini.

Selanjutnya, ada juga Tari Tiba Meka yang dibawakan siswi SMP Ignatius Loyola Labuan Bajo, Tari Ndundundake yang dibawakan siswi SMK Stella Maris Labuan Bajo, serta Tari Ako Mawo yang dipentaskan para penari dari Cecer, Melo.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar