Mahasiswa STKIP Ruteng Ikut Sukseskan Festival Liang Ndara

Jumat, 18 Agustus 2017 | 22:04 WIB
Share Tweet Share

Mahasiswa STKIP St. Paulus Ruteng yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) saat pose bersama para seniman dari Sanggar Lembu Nai Melo, Desa Liang Ndara, sesaat sebelum tampil di pembukaan Festival Budaya Liang Ndara 2017. [foto: indonesiakoran.com/ito umar]

[LABUAN BAJO] Mahasiswa STKIP St. Paulus Ruteng yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Liang Ndara, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat, tidak ikut membawakan atraksi seni dan budaya pada Festival Budaya Liang Ndara 2017.

Namun demikian, para mahasiswa ini ikut berpartisipasi aktif dalam menyukseskan festival yang dipusatkan di Lapangan Sepakbola Liang Ndara, Kampung Cecer, Desa Liang Ndara, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur ini.

"Kami dari STKIP memang tidak membawakan acara khusus. Tetapi kami membaur di setiap sanggar budaya yang ada," tutur Hendriana S. Natal, salah satu mahasiswa STKIP St Paulus Ruteng, di sela-sela pembukaan Festival Budaya Liang Ndara 2017, Jumat (18/8/2017).

Tak sekedar berbaur, sebab beberapa mahasiswa bahkan juga menjadi pelatih tari di beberapa sanggar budaya, khususnya untuk anak - anak SD dan SMP di Desa Liang Ndara.

"Kami sangat bangga bisa terlibat dalam memeriahkan dan menyukseskan penyelenggaraan Festival Budaya Liang Ndara 2017 ini," kata Hendriana S. Natal.

Ia pun mengakui jika KKN di Desa Liang Ndara, menjadi pengalaman berharga bagi mahasiswa STKIP St Paulus Ruteng.

"Selain pengalaman hidup bermasyarakat, kami juga belajar seni budaya dari banyak Sanggar Budaya yang ada di desa ini. Hal ini sangat istimewa bagi kami," pungkas mahasiswa semester 7 Jurusan PGSD STKIP St Paulus Ruteng ini.

Reporter: Ito Umar

Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar