Empat Bayi di Jembrana Ini Lahir Saat HUT Kemerdekaan RI

Jumat, 18 Agustus 2017 | 17:31 WIB
Share Tweet Share

Ilustrasi

[DENPASAR] Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke - 72 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2017, menjadi momen paling membahagiakan bagi empat pasangan suami istri di Kabupaten Jembrana, Bali.

Maklum pada hari bersejarah tersebut, putra/putri mereka lahir. Ada yang melahirkan secara normal, namun ada pula yang melalui operasi sesar.

Dari data yang dihimpun, empat bayi yang lahir bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan RI itu masing-masing dua berjenis kelamin laki-laki dan dua bayi perempuan.

Keempat bayi tersebut lahir di rumah sakit berbeda, yakni di Rumah Sakit Umum (RSU) Negara dan Rumah Sakit Bunda Negara.

Ditemui di RSU Negara, pasangan Ni Putu Ayu Indri Agustiawati (25) dengan I Made Juni Arta Negara (28), tampak bahagia dengan kelahiran putra mereka.

Menariknya selain lahir di hari bersejarah, anak dari pasutri asal Mendoyo Dangin Tukad, Kecamatan Mendoyo, Jembrana itu juga lahir pada jam, tanggal dan bulan yang sama dengan sang ibu, yakni 17 Agustus Pukul 05.30 WITA.

Bayi Agustia Arta Kumara lahir secara normal dengan panjang 49 centimeter dan berat 3,4 kilogram.

Bayi lainnya yang lahir di RSU Negara, adalah Audri Huwiyna Faiza. Putri pasangan Dumas Sari Lubis (28) dan Mayor Inf. Andrik Fechrizal (34), Wadan Yonif Mekanis 741/GN Negara, itu lahir melalui operasi sesar.

“Istri saya sebenarnya sudah kesakitan sejak Rabu sore, tapi sampai Kamis pagi belum juga melahirkan. Dokter kemudian menyarankan untuk sesar,” jelas Mayor Inf.Andrik Fechrizal.

Adapun dua bayi yang lahir di Rumah Sakit Bunda Negara, semuanya lahir melalui operasi sesar.

Salah satunya adalah putra pertama pasangan Ayu Lita Utami dan I Putu Dian Mahardika, dari Desa Manistutu. Bayi pasangan ini lahir sekitar Pukul 09.50 WITA.

Sedangkan putri pertama dari pasangan Ni Ketut Pebi Pratiwi dan I Putu Ongki Suta Mahendra dari Desa Pekutatan, Kecamatan Pekutatan, Jembrana lahir sekitar pukul 11.30 WITA.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Nusantara

Kusam dan Robek, Merah Putih Dibiarkan Berkibar

Selasa, 23 Mei 2017
Nusantara

Bali Kekurangan 70 Ribu Blanko E-KTP

Selasa, 23 Mei 2017

Komentar