Festival Liang Ndara 2017 Resmi Dibuka

Jumat, 18 Agustus 2017 | 19:58 WIB
Share Tweet Share

Ilustrasi

[LABUAN BAJO] Festival Budaya Liang Ndara 2017, resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Manggarai Barat, Teodorus Suardi, Jumat (18/8/2017).

Sebelum festival digelar, seluruh peserta yang mengambil bagian dalam festival ini mengikuti pawai.

Dalam pawai tersebut, masing-masing perwakilan peserta mengenakan pakaian adat Manggarai, lengkap dengan atribut yang akan digunakan selama pementasan dalam festival ini.

Selanjutnya, Tari "Doku" mengawali seluruh rangkaian pementasan seni dan budaya pada festival budaya yang berlangsung di Lapangan Sepakbola Liang Ndara, Kampung Cecer, Desa Liang Ndara, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur ini.

Tari Doku merupakan tarian khas Manggarai yang menggambarkan kehidupan pertanian di Manggarai, yang mewajibkan semua petani Manggarai untuk bisa menggunakan doku (alat penampi beras, red).

Setelah Tari Doku, festival ini diisi dengan pementasan Sanda Kiong, Tari Ako Mawo, Sendra Tari Benge Wuk dan Tarian Ndundundake.

Festival Budaya Liang Ndara 2017 akan berlangsung hingga 22 Agustus, dengan menampilkan 25 atraksi seni dan budaya setiap malam.

Reporter: Ito Umar 

Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar