Real Madrid Kelimpungan Cari Pengganti Cristiano Ronaldo

Minggu, 18 Juni 2017 | 08:23 WIB
Share Tweet Share

[Istimewa]

[SPANYOL] Cristiano Ronaldo dikabarkan akan hengkang dari klub raksasa Real Madrid. Guna menggantikan posisi sang bintang, Real Madrid dikabarkan tengah kelimpungan.

Meski Ronaldo belum memberikan pernyataan resminya, namun tak sedikitnya media di Spanyol menyebut bahwa penyerang Los Blancos memang tak main-main dengan niat hengkangnya itu.

Bahkan, media-media internasional sudah kasak kusuk menebak siapa saja pemain yang bakal bisa menggantikan peran sentral sang bintang di Santiago Barnabeu tersebut.

Berikut empat pemain yang diincar Real Madrid yang bakal mengganti Cristiano Ronaldo yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Gareth Bale

Gelandang internasional Wales ini memang sudah lama memperkuat El Real dengan kemampuan dan skill-nya yang juga tak bisa terbantahkan. Selain bisa bekerjasama dengan Ronaldo dan Karim Benzema, Bale juga hapal betul karakter dan peran di posisi masing-masing. Bisa jadi, tak butuh waktu banyak baginya untuk mulai beradaptasi dan memerankan karakter sepeninggalnya Ronaldo.

2. Antoine Griezmann

Striker Atletico Madrid ini memang pernah dikaitkan dengan Real Madrid yang kemudian hanya berakhir menjadi rumor semata. Ia juga pernah menyatakan ingin memperkuat tim besar walau itu tetap di Spanyol. Bisa kemungkinan mengerucut pada dua tim, yakni Real Madrid atau Barcelona. Gaya permainan, striker timnas Prancis ini memang tak mirip dengan Ronaldo yang eksplosif, tapi Griezmann memiliki visi dan kemampuan individu yang layak disepadankan dengan Ronaldo.

3. Kylian Mbappe

Nama Kylian Mbappe memang tengah menjadi perguncingan dunia dan terbuka peluang gabung Real Madrid di jendela musim panas mendatang.

Striker 18 tahun AS Monaco ini memang sudah lama dikaitkan dengan El Real. Bahkan, sejak empat tahun Madrid sudah mengejar tandatangan si tukang koyak jala gawang lawan.

Total 26 gol dan 12 assist ia buat musim lalu bersama AS Monaco. Mbappe juga mampu membuktikan bahwa ia memiliki mental tanding kelas wahid dengan berlaga di ajang Liga Champions.

4. Eden Hazard

Jelang berakhirnya musim 2016/2017, nama Eden Hazard menjadi pemain yang dikabarkan sangat diinginkan Real Madrid untuk diboyong musim panas ini.

Bahkan, Zinedine Zidane sendiri sempat mengaku mengagumi pesona permainan Hazard yang ia nilai tak berbeda jauh dengan Ronaldo di Santiago Barnabeu.

Hazard pun memiliki amunisi lengkap. Mulai dari kemampuan gocek bola, sepakan keras, ketapatan tembakan dan penempatan di kotak penalti. Meski tak sama persis, tapi daya rusak yang ditimbulkan Hazard bisa menyamai apa yang bisa dilakukan Ronaldo.

Editor: Odorikus


Berita Terkait

Komentar