Calon Kepala Desa Ini Pakai Uang Rampok Untuk Kampanye  

Senin, 19 Juni 2017 | 20:04 WIB
Share Tweet Share

Ilustrasi

[JAKARTA] Salah satu pelaku perampokan disertai pembunuhan di SPBU Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat, DTK merupakan calon Kepala Desa di Lampung. DTK menggunakan uang dari hasil perampokan itu untuk pencalonan dalam pemilihan kepala desa.

"Uangnya dia gunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan juga untuk persiapan pencalonan kepala desa," ujar Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Aris Supriyono Senin (19/6/2017) dilansir detik.

Pemilihan kepala desa itu sendiri baru digelar pada tahun depan. Akan tetapi, DTK sudah mempersiapkan diri untuk menggalang massa sejak sekarang.

"Tahun depan pemilihannya, tapi sudah galang-galang massa dari sekarang. Dia bilang sama orang kepercayaannya untuk cari massa dan duit dia upayakan," ungkapnya.

Tetapi belum diketahui secara pasti, berapa pembagian uang yang diterima oleh DTK dari hasil kejahatannya itu. DTK sendiri berperan sebagai pemantau di bank.

"Dia bertugas sebagai mata-mata di bank, mengawasi korban bersama TP dan dan IR (yang tewas ditembak)," ungkap Kasubdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Antonius Agus dalam keterangan terpisah.

Editor: Mus


Berita Terkait

Komentar