Zidane Bingung Tentukan Pemain

Rabu, 31 Mei 2017 | 12:39 WIB
Share Tweet Share

Zidane memeluk Cristiano Ronaldo. [Sky Sports]

[MADRID] Zinedine Zidane sangat berharap pemain bintang Wales, Gareth Bale pulih 100 persen agar bisa memberikan motivasi yang tinggi kepada para pemain Real Madrid untuk meraih trofi Liga Champions.

Bos klub raksasa Spanyol itu mengaku dilema untuk memutuskan apakah menurukan Bale atau Isco saat final Liga Champions melawan Juventus pada Sabtu nanti.

Namun banyak yang memberi masukan bahwa Real akan bermain bagus jika Isco diturunkan, apalagi dia sudah mencetak lima gol dan memberi tiga umpan dalam enam pertandingan terakhir. Dan itu adalah argumen yang sangat kuat.

Tetapi Zidane mengatakan, “Gareth belum mau berbicara sedikitpun. Dia sudah siap. Dia ada bersama kami. Dia akan sangat mengesankan dalam pertandingan. Dia sangat berharap bisa bermain di negaranya.”

Bale tidak pernah bermain lagi sejak mengalami cidera pada 23 April lalu. Cidera berkepanjangan itu membuat Bale hanya bermain 24 kali dalam semua kompetisi. Jumlah itu tentu tidak sebanding dengan nilai pembelian dia dari Spurs pada 2013 sebesar £85 juta.

Pemain berusia 27 tahun itu saat ini dilaporkan sudah fit dan siap diturunkan pada pertandingan final nanti. Dia memiliki catatan mengesankan saat Liga Champions tahun 2014, dimana dia mencetak satu gol ke gawang Atletico Madrid.

Real saat ini akan berjuang keras untuk menjadi klub pertama yang mempertahankan trofi Liga Champions. “Ini yang sulit untuk saya. Saya tidak akan bilang tentang apa keputusan saya,” kata Zidan. 

Zidane mengatakan, dirinya tidak akan membocorkan keputusan, apakah menurunkan Bale atau Isco di final nanti, walau itu mendapat tekanan dari suporter atau opini publik.

“Wajar kalau ada debat. Keduanya adalah pemain penting dan setiap orang bisa memberi opini mereka tetapi tidak bisa mempengaruhi saya,” kata dia.

Editor: Gusti


Berita Terkait

Komentar