Messi Raih El Pichici, Ronaldo Boyong La Liga

Senin, 22 Mei 2017 | 20:33 WIB
Share Tweet Share

Christian Ronaldo Merayakan Kemenangan La Liga. [Istimewa]

[MADRID] Dengan dua gol tambahan yang dilesakkan ke gawang Eibar dalam pertandingan terakhir liga Spanyol 2016/2017 pada Senin (22/5/2017) dinihari WIB, Messi menambah koleksi gol nya menjadi 37 gol pada musim ini. Demikian, Messi berhak atas gelar El Pichichi.

Meskipun demikian, Messi tidak mampu membawa Barcelona untuk mempertahankan gelar Liga Spanyol. Barcelona yang kalah dalam jumlah pertandingan dari Real Madrid, terus memberi tekanan kepada Real Madrid semenjak laga El Classico yang dimenangkan Barcelona dan membuat perolehan point mereka menjadi sama. Namun tak cukup untuk membendung keperkasaan Real Madrid untuk merebut tahta La Liga dari Barcelona.

Di saat yang bersamaan,  Real Madrid yang cuma butuh hasil imbang dalam lawatan ke Malaga ternyata mampu mencuri kemenangan dengan skor 2-0 berkat gol yang dilesakkan oleh Ronaldo dan Benzema.  El Real pun jadi champion.

Kegagalan Messi membawa Barcelona mempertahankan gelar La Liga dinilai banyak pengamat sepak bola merupakan dampak dari inkonsistensi klub Catalan tersebut. 

Naik turunnya performa para punggawa Catalan membuat mereka kewalahan dalam menghadapi padatnya jadwal kompetisi. Meskipun demikian, Messi dan kawan-kawan masih memiliki satu kesempatan lagi untuk mempersembahkan gelar bagi Barcelona yakni pada final Copa Del Rey nanti.

Sementara itu, Real Madrid yang telah berpesta di kandang  Malaga dinilai layak karena konsistensinya baik di La Liga maupun beberapa kompetisi yang diikutinya. Hal ini tidak terlepas dari kejeniusan Zidane dalam meracik timnya dan merotasi para pemainnya, sehingga badai cidera yang menghantui beberapa pemain defensif mereka tidak cukup berpengaruh terhadap performa tim.

Seusai memenangkan perburuan gelar La Liga, sang pemain bintang Real Madrid pun mengungkapkan kegembiraannya, di situs resmi Real Madrid.

 "Saya sangat senang. Memenangi gelar juara di laga terakhir terasa jauh lebih nikmat. Saya merasa bagus dan senang bisa membantu tim pada pertandingan terakhir di liga dan Liga Champions. Saya merasa bugar dan sekarang saya harus memberikan kontribusi pada laga final di Cardiff," imbuhnya.

Madrid masih harus menjalani satu pertandingan lagi di musim ini. Los Blancos akan melawan Juventus di laga final Liga Champions yang akan dihelat di Cardif Stadium pada 4 Juni mendatang.

Reporter: Lili
Editor: Maria Liliyanti


Berita Terkait

Komentar