Pajak Menghantui Pemain Bintang Spanyol, Akankah Ronaldo Menyusul Messi?

Jumat, 26 Mei 2017 | 16:01 WIB
Share Tweet Share

Doc. Istimewa

[EROPA] Kasus penggelapan pajak mulai terkuak di kalangan dunia sepak bola profesional. Dugaan penggelapan pajak ini, mulai menyeret nama besar dalam jagat sepak bola Eropa. Salah satunya adalah mega bintang Barcelona, Lionel Messi.

Meskipun telah mengajukan banding hingga pada tingkat Makamah Agung, Messi tetap dinyatakan  bersalah dalam kasus penggelapan pajak dengan hukuman 21 bulan penjara. Namun, Messi tidak dibui karena aturan sanksi ringan dan belum pernah bersalah sebelumnya.

Kini dengan kasus yang sama, sang bintang Real Madrid juga menjadi incaran pajak Spanyol. Seperti yang dikutip dari Footbal Espana, Ronaldo diduga menggelapkan pajak pada tahun 2011-2013. Hal ini terkait dengan pendapatan image rights yang diperolehnya pada periode tersebut.

Meskipun ada indikasi kesalahan administrasi, namun seperti yang diberitakan Marca bahwa otoritas di Kementrian Keuangan Spanyol atau yang disebut Getsha, membenarkan bila pihak Ronaldo juga menggelapkan pajak.

Terkait hal ini, belum ada tanggapan resmi dari pihak manajemen Ronaldo ataupun Real Madrid. Namun jika memang benar demikian, Ronaldo akan segera menyusul Messi  sebagai seorang tahanan.

Ada juga nama-nama lain yang telah terseret dalam kasus serupa seperti Davor Suker, Romario, Mascherano, Maradona. Luis Figo, Neymar dan beberapa nama lainnya.

Reporter: Lili
Editor: Maria Liliyanti


Berita Terkait

Komentar