PAUD Annisa Nggorang Wisuda Angkatan Pertama

Senin, 19 Juni 2017 | 19:28 WIB
Share Tweet Share

Suasana wisuda angkatan pertama tahun pelajaran 2016/2017, PAUD Annisa Nggorang, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT. [foto: istimewa]

[LABUAN BAJO] Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Annisa Nggorang, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), menggelar wisuda angkatan pertama tahun pelajaran 2016/2017, di Gedung Madrasah Ibtidaiyah Insan Kamil Nggorang, Minggu (18/6/2017).

Wisuda PAUD Annisa Nggorang ini dirangkai dengan acara Buka Puasa Bersama, yang dihadiri, tokoh masyarakat Nggorang, H. Ramang Ishaka; anggota DPRD Kabupaten Manggarai Barat, Saleh Muhidin, SH; Ketua Yayasan Pendidikan Annisa Nggorang, serta sejumlah tokoh masyarakat lain.

Sinar Nuria, S.PdI, Pengelola PAUD Annisa Nggorang, menjelaskan, anak adalah anugerah Allah. Karenanya, setiap orangtua dituntut untuk mengasihi, membimbing, serta memberikan pendidikan yang terbaik buat buah hatinya.

"PAUD dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan anak, berupa aspek fisik motorik, berbahasa, sosial emosi, seni dan akhlak," ucapnya.

Di samping itu, kata dia, PAUD juga mendidik mental anak agar memiliki kesiapan untuk memasuki jenjang Sekolah Dasar (SD)/ Madrasah Ibtidaiyah (MI).

Sementara itu Kepala Desa Nggorang, Abubakar Sidik, mengapresiasi langkah yang dilakukan tenaga pendidik PAUD Annisa Nggorang, yang telah mendidik dan mengajarkan anak - anak calon pemimpin masa depan.

Apresiasi juga datang dari Syakar Abdul Jangku, M.Si, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Manggarai Barat. Di hadapan orangtua siswa dan sejumlah undangan, ia juga mengingatkan, anak adalah investasi masa depan.

Reporter: F. Edo
Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar