Mahasiswa UIT Makassar Akan Kunjungi Manggarai Timur

Senin, 19 Juni 2017 | 19:50 WIB
Share Tweet Share

Kerukunan Mahasiswa Manggarai Universitas Indonesia Timur (KMM UIT) Makassar saat membahas kunjungan ke Manggarai Timur. [foto: istimewa]

[MAKASSAR] Kerukunan Mahasiswa Manggarai Universitas Indonesia Timur (KMM UIT) Makassar, akan melakukan kunjungan ke Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Agustus mendatang.

Menurut rencana, kunjungan tersebut akan difokuskan di Desa Golo Lijun, Kecamatan Elar, Manggarai Timur.

"KMM UIT Makassar berencana akan melakukan kunjungan pada tanggal 20-27 Agustus mendatang," kata Yakobus Kako, ketua umum KMM UIT Makassar, kepada indonesiakoran.com, Senin (19/6/2017).

Rencana tersebut, menurut Yakobus, merupakan hasil rapat bersama yang melibatkan seluruh anggota KMM UIT.

"Itu merupakan kesepakatan bersama. Semua anggota sepakat memilih Desa Golo Lijun sebagai tujuan kunjungan kali ini," papar Yakobus.

Sementara Ferdinando Saferi, ketua panitia kunjungan, menjelaskan alasan pemilihan Desa Golo Lijun sebagai lokasi kunjungan.

Menurut dia, desa ini dipilih karena lokasinya jauh dari Borong, ibu kota Kabupaten Manggarai Timur.

"Sementara masa depan dan kekuatan Manggarai Timur ada di bagian utara, salah satunya di Desa Golo Lijun," ujar Ferdinando.

Ia berharap, adanya kerja sama dengan Pemkab Manggarai Timur dan Desa Golo Lijun dalam menyukseskan kunjungan kerja kali ini.

Diakuinya, ada beberapa kegiatan yang dilakukan dalam kunker KMM UIT kali ini. "Ada bakti sosial, dialog publik, dan turnamen persahabatan," urainya.

Selain itu untuk acara puncak, akan diisi dengan paduan suara, tarian adat rembong dan tarian adat Manggarai Raya.

"Ini sebagai ajang untuka membuktikan bahwa kita tidak melupakan adat dan sejarah," pungkas Ferdinando.

Reporter: Tonny Rahu

Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar