Kapolda NTT Tinjau Lokasi Pembangunan Mapolres Manggarai Timur

Selasa, 08 Oktober 2019 | 20:52 WIB
Share Tweet Share

Kapolda NTT Irjen Pol Drs Hamidin saat meninjau lokasi pembangunan Mapolres Manggarai Timur. [foto: istimewa]

[BORONG, INDONESIAKORAN.COM] Pemerintah melalui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, menetapkan enam Polres baru di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Penetapan Polres baru tersebut disampaikan Menpan dan RB RI kepada Kapolri melalui Surat Nomor B/ 849/ M.KT.01/ 2019 tertanggal 18 September 2019, tentang peningkatan tipe dan pembentukan polres.

Dari enam Polres baru ini, satu di antaranya adalah Polres Manggarai Timur yang dimekarkan dari Polres Manggarai. Menindaklanjuti hal ini, Pemkab Manggarai Timur langsung menyiapkan lokasi untuk pembangunan Mapolres Manggarai Timur, yang berlokasi di Jalan Trans Flores, Toka, Desa Nanga Labang, Kecamatan Borong.

Selasa (8/10/2019), Kapolda NTT Irjen Pol Drs Hamidin didampingi Kapolres Manggarai AKBP Cliffry S Lapian, SIK, meninjau langsung lokasi pembangunan Mapolres Manggarai Timur ini. Kapolda Hamidin berharap, Polres Manggarai Timur mulai beroperasi tahun ini.

Kapolda Hamidin juga mengapresiasi Pemkab Manggarai Timur, karena telah menyiapkan lahan untuk pembangunan Mapolres ini sejak lama.

“Ketika Mapolres selesai dibangun, maka ada aktivitas kepolisian yang berpatroli terus - menerus di kota ini. Sehingga warna kotanya akan nampak. Dan yang paling utama adalah tingkat keamanan dan kenyamanan masyarakat terjaga," tutur Kapolda Hamidin.

Turut dalam kunjungan ini, Ketua Bhayangkari Daerah NTT Julachmi Hamidin dan sejumlah Pejabat Utama Polda NTT. Selain meninjau lokasi pembangunan Mapolres, Kapolda NTT dan rombongan pada kesempatan tersebut juga menyempatkan diri bersilaturahmi dan tatap muka bersama Bupati Manggarai Timur Agas Andreas, SH, MHum, beserta staf di Kantor Pemkab Manggarai Timur.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar