Untuk Pertama Kali, Sikka Raih Opini WTP

Sabtu, 22 Juli 2017 | 15:09 WIB
Share Tweet Share

Penutupan Rapat Paripurna IV Masa Sidang III Tahun Sidang 2017, di Aula Lepo Kulababong DPRD Kabupaten Sikka, Jalan El Tari Maumere, Jumat (21/7/2017). [foto: indonesiakoran.com/dion]

[MAUMERE] Untuk pertama kalinya, Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Sikka mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Capaian ini pun mendapat apresiasi dari Ketua DPRD Kabupaten Sikka, Rafael Raga, dalam pidatonya pada Penutupan Rapat Paripurna IV Masa Sidang III Tahun Sidang 2017, di Aula Lepo Kulababong DPRD Kabupaten Sikka, Jalan El Tari Maumere, Jumat (21/7/2017).

"Atas nama Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Sikka, kami memberikan apresiasi kepada bupati dan wakil bupati Sikka beserta seluruh jajaran terkait capaian opini WTP atas LKPD Kabupaten Sikka Tahun Anggaran 2016. Ini pertama kali kita dapatkan opini WTP," kata Rafael Raga.

Ia pun berharap, opini WTP ini dapat dipertahankan ke depan.

"Untuk mempertahankan ini, dibutuhkan semangat dan kerja keras kita semua,” ujar Rafael Raga.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan penyerahan Rekomendasi DPRD Kabupaten Sikka terkait Opini WTP dari BPK RI. Rekomendasi diserahkan Rafael Raga kepada Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera.

"Opini WTP ini merupakan hasil kerja keras kita semua dan dukungan semua pihak, mulai dari legislatif, eksekutif, hingga masyarakat Kabupaten Sikka," tutur Ansar Rera, dalam sambutannya.

“Bagi pemerintah, pencapaian ini merupakan hal yang membanggakan," imbuhnya. 

Ke depan, demikian Ansar Rera, capaian ini menjadi tanggung jawab bersama untuk mempertahankannya.

"Dan semoga kemitraan legislatif dan eksekutif bersama masyarakat Kabupaten Sikka dapat berjalan lebih baik lagi, sehingga cita-cita kita mencapai Satu Sikka yang Mandiri dan Sejahtera dapat terwujud," pungkas Ansar Rera.

Reporter: Dion
Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar