Chelsea Tuntaskan Balas Dendam

Minggu, 23 Juli 2017 | 07:38 WIB
Share Tweet Share

Chelsea vs Arsenal [ist]

[Beijing] Dalam ajang International Champions Cup 2017 di National Stadium Beijing, Chelsea berhasil menundukan Arsenal dengan skor telak 3-0, Sabtu (22/7) malam WIB.

Gol kemenangan juara bertahan Liga Primer Inggris tersebut dipersembahkan oleh Willian dan sepasang dari kaki Michy Batshuayi. Dengan kemenangan ini, Chelsea menuntaskan balas dendam ringan kepada Arsenal dalam laga final Piala FA lalu.

Jalannya pertandingan

Babak Pertama

Kedua tim memulai pertandingan dengan tempo yang cukup lambat. Bola lebih banyak berkutat di tengah lapangan. Permainan terlihat monoton hingga setengah jam lamanya.

Setelah menit ke-30, Chelsea terlebih dahulu berinisiatif melancarkan serangan, hasilnya pun terlihat positif.

Hingga menit ke-40 , tim asuhan Antonio Conte akhirnya berhasil mencatat poit pertama dipapan skor melalui tusukan Willian di sisi kanan gawang Arsenal, tembakan menyilang pemain internasional asal Brasil itu gagal ditepis David Ospina, posisi dipapan skor menjadi 1-0 untuk Chelsea.

Setelah gol pertama, Chelsea terus meningkatkan serangan dan berhasil menambah angka dipapan skor melalui kaki Michy Batshuayi dan memastikan keunggulan jadi 2-0, dua menit saja setelah gol pembuka Willian. Sang ujung tombak, Michy Batshuayi, yang masuk papan skor setelah sontekannya melesat manis ke jala Arsenal, berbekal sodoran manis N'Golo Kante. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua
Pada paruh kedua, Arsenal mampu bangkit dari tidurnya. Pada awal babak kedua tim asuhan Arsene Wenger tersebut gantian menguasai pertandingan dan mengepung wilayah pertahanan Chelsea.

Peluang emas pertama didapat oleh Alex Iwobi di menit ke-47. Mendapat sodoran manis dari Mesut Ozil, namun tembakannya dari jarak dekat masih terlalu lemah kemudian diamankan Willy Caballero.

Nasib sial sebelum benar-benar bangkit menguasai pertandingan, Arsenal malah menambah ketertinggalanya makin jauh pada menit 49. Berawal dari serangan balik yang dikreasikan Marcos Alonso, umpan manisnya disambut tembakan indah Batshuayi mengantarkan Chelsea unggul 3-0.

Skor tersebut seakan-akan membunuh hasrat Arsenal untuk menutup laga ini dengan kekalahan. Tak ada kreasi serangan berarti yang mereka lakukan, meski rotasi pemain sudah dilakukan. Pada akhirnya skor 3-0 untuk The Roman Emperor bertahan hingga duel usai.


Susunan Pemain

Arsenal (3-4-2-1): Ospina; Maitland-Niles, Mertesacker, Monreal; Chamberlain, Ramsey, Xhaka, Bramall; Ozil, Iwobi; Lacazette.


Chelsea ((3-4-3): Courtois; Azpilicueta, Luiz, Cahill; Moses, Fabregas, Kante, Alonso; Willian, Batshuayi, Pedro.

Editor: Steven Shevo


Berita Terkait

Bola

Chelsea Dapat Bonus £150 Juta

Senin, 22 Mei 2017
Bola

Bayern Munich Incar Dua Pemain Ini

Selasa, 30 Mei 2017

Komentar