Sri Mulyani: Labuan Bajo Sungguh Menakjubkan

Minggu, 23 Juli 2017 | 18:29 WIB
Share Tweet Share

Menteri Keuangan (Menkeu) RI, Sri Mulyani Indrawati, saat berada di puncak Pulau Padar, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. [foto: facebook sri mulyani indrawati]

[LABUAN BAJO] Menteri Keuangan (Menkeu) RI, Sri Mulyani Indrawati bersama keluarga, meninggalkan Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Minggu (23/7/2017).

Sri Mulyani menghabiskan akhir pekan di kota pariwisata itu, sejak Jumat (21/7/2017) lalu.

Tiga hari berada di Labuan Bajo, Sri Mulyani menceritakan pengalamannya kepada publik melalui akun Facebook, mulai dari penginapan hingga objek - objek wisata yang dikunjunginya di Taman Nasional Komodo (TNK) Kabupaten Manggarai Barat.

Di Labuan Bajo, Sri Mulyani bersama keluarga menginap di Plataran Resort, sebuah resort yang terbilang mewah di Labuan Bajo.

Adapun beberapa objek wisata di kawasan TNK yang sempat dikunjungi Sri Mulyani adalah Pulau Rinca, Pulau Padar dan beberapa spot untuk snorkeling.

Melalui akun Facebook pribadinya dengan nama akun Sri Mulyani Indrawati, ia melontarkan kekaguman akan keindahan Labuan Bajo.

Berikut petikan lengkap penuturan Sri Mulyani di akun Facebook pribadinya:

Hari Sabtu 22 Juli 2017 saya mengunjungi Labuan Bajo, salah satu destinasi Pariwisata Nasional yang sangat mengesankan. Saya sempat naik bukit (hiking) hingga mencapai puncak bukit di Padar melihat pemandangan spektakuler tiga teluk - pengalaman menakjubkan yang tidak terkatakan.

Saya juga mengunjungi Pulau Rinca untuk melihat Komodo - reptil istimewa yang merupakan salah satu keajaiban dunia.

Saya juga sempat melakukan snorkeling di Manta Point untuk menikmati keindahan terumbu dan ikan-ikan laut yang sangat indah.

Pengalaman yang mengesankan adalah: pemandangan alam yang luar biasa dan masih terpelihara, suhu udara, langit biru yang bersih dan sempurna yang sangat menyenangkan karena angin sejuk dari selatan serta kebersihan yang masih terjaga. Saya mengagumi turis-turis yang menjaga kebersihan.

Saya sempat bertemu dan menyapa kelompok salah satu Bank Swasta yang melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan sampah-sampah di pantai. Luar biasa komitmen dan kerja masyarakat Indonesia yang peduli terhadap alam kita sendiri. Mari kita tiru..!

Masyarakat Flores juga sangat ramah dan welcoming terhadap turis.

Mari kita kunjungi tempat-tempat wisata indah Indonesia dan tetap menjaga kebersihan dan keindahan alamnya dengan tidak merusak dan mengotori. Labuan Bajo sangat berpotensi untuk menarik wisatawan dari para peserta Pertemuan Tahunan IMF/World Bank di Bali tahun 2018.

Saya berterima kasih pada Tim Hotel Plataran Komodo yang mengatur perjalanan secara efisien namun dengan kualitas pelayanan dan makanan yang menyenangkan dan bagus.

Jadikan Pariwisata salah satu mesin penggerak ekonomi yang inklusif, berkelanjutan, dan membanggakan Indonesia.

Saya berharap APBN dengan dana transfer ke daerah termasuk dana desa - dapat dipergunakan untuk membangun infrastruktur yang meningkatkan Pariwisata Indonesia - menyiapkan masyarakat lokal untuk dapat memperoleh manfaat pengembangan Pariwisata dengan tercipatanya kesempatan kerja dan terjaganya keselarasan sosial dan terpeliharanya lingkungan alam secara berkelanjutan...

Reporter: San Edison
Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar