Melki Laka Lena Unggul Dalam Survei Cagub NTT

Rabu, 24 Mei 2017 | 09:52 WIB
Share Tweet Share

Melki Laka Lena (foto: istimewa)

[LABUAN BAJO] - Pertarungan merebut rekomendasi Partai Golkar untuk Pilgub Nusa Tenggara Timur (NTT) 2018, semakin menarik. Pasalnya nama-nama yang selama ini digadang-gadang akan mendapatkan prioritas untuk direkomendasikan partai berlambang pohon beringin itu, justru jeblok dalam hasil survei beberapa waktu terakhir.

Dalam survei yang dirilis sebuah Koran Lokal, Timex (Jawa Pos Grup), Rabu (24/5/2017) misalnya, justru nama politisi muda Melki Laka Lena yang menjadi jawara. Dalam survei tersebut, ada sembilan nama beken yang disurvei.

Mereka adalah Melki Laka Lena, Esthon L Foenay, Daniel Tagu Dedo, Ibrahim A Medah, Abraham P Liyanto, Benny K Harman, Ayub Titu Eki, Gidion Mbilijora dan Ray Fernandez. Dari deretan nama tersebut, Melki Laka Lena unggul dengan perolehan 27,6 persen.

Adapun di tempat kedua dan ketiga, masing-masing dihuni Esthon L Foenay dengan 19,4 persen dan Daniel Tagu Dedo (18,6 persen). Adapun Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Nusa Tenggara Timur Ibrahim A Medah hanya nongkrong di posisi keempat dengan raihan 13,7 persen. Posisi selanjutnya Abraham P Liyanto dengan 9,8 persen, Benny K Harman 6,9 persen, Ayub Titu Eki 1,9 persen, Gidion Mbilijora 0,5 persen, Ray Fernandez 0,5 persen, Lain - lain 1,1 persen.

Menariknya, melejitnya hasil survei ini terjadi setelah Melki Laka Lena yang juga Ketua Yayasan Tunas Muda Indonesia (YTMI), baru saja menyelesaikan acara Sayembara Ayo Bangun NTT di 22 kabupaten se-NTT. Bagi Melki Laka Lena, ini adalah buah kerja keras anak-anak muda di NTT.

"Hasil survei ini, dimana saya bisa melewati Pak Medah dan malah saya menempati posisi pertama dalam hasil survei, adalah kerja keras hasil konsolidasi anak - anak muda seluruh Provinsi NTT. Terima kasih atas doa dan dukungannya," kata Melki Laka Lena, yang dikonfirmasi terkait hasil survei ini.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar