Tantowi dan Liliana Masuk di Partai Puncak Indonesia Open

Minggu, 18 Juni 2017 | 02:49 WIB
Share Tweet Share

Tantowi Ahmad dan Liliana Natsir, Pemain Bulu Tangkis Indonesia yang berhasil masuk Final Indonesia Open, Minggu (18/6) [FOTO: Istimewa]

[Jakarta] Akhirnya tuan rumah Indonesia hanya dapat menyisakan satu pasangan dipartai puncak Indonesia Open 2017. Perwakilan tim Indonesia yang akan berlaga di partai puncak berasal dari pasangan ganda campuran Tantowi Ahmad dan Lilyana Natsir.

Bermain didepan pendukung sendiri, di Jakarta Convention Centre (JCC) Jakarta, Sabtu (17/6) malam, pasangan ganda campuran ini berhasil menghancurkan pertahanan pasangan ganda Malaysia lewat dua gym langsung. Pasangan yang akrab disapa Owi dan Butet ini berhasil meraih kemenangan dengan skor 21-13, 21-14 dalam tempo 36 menit.

Dalam konfrensi pers usai berlaga, Tntowi mengaku puas dengan performanya dan Butet.

“saya sangat puas dengan performa diri sendiri, dengan konsentrasi tinggi eror saya bisa berkurang. Karena itu juga musuh jadi tidak berkembang. Besok saya harap bisa lebih baik dari sekarang” akunya.

Dengan kemenangan ini, Owi/Butet akan berlaga difinal melawan pasangan ganda campuran unggulan pertama asal China, Zheng Siwei dan Chen Qingchen.

Berbeda dengan Owi/Butet, dua pasangan lainnya yang berlaga dibabak semifinal juga harus mengakui keunggulan lawannya masing-masing. Pasangan ganda putri Anggie/Ketut dihempaskan pasangan ganda putri China, Chen dan Jia dalam dua set langsung dengan skor 12-21, 17-21. Sedangkan pasangan lainnya adalah pasangan ganda putra yang juga disingkirkan dibabak semifinal ini, Ryan/Fajar. Pasangan ini ditaklukan oleh pasangan ganda putra Denmark Mathias Boe/Carsten, lewat pertandingan tiga gym. Pasangan ini kalah dengan skor 17-21, 21-18 dan 12-21.

Dengan hasil ini, tuan rumah Indonesia hanya menyisakan ganda campuran di partai final. Partai final akan berlangsung ditempat yang sama, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, pada Minggu (18/6).

Editor: Maria Liliyanti

Tag:

Berita Terkait

Komentar