Piala Konfederasi ; Rusia Awali Pertandingan Perdananya dengan Manis

Minggu, 18 Juni 2017 | 02:55 WIB
Share Tweet Share

Tim Pemain Bola Rusia [FOTO: Istimewa]

 [RUSIA] Berlaku sebagai tuan rumah, Rusia berhasil memetik kemenangan di pertandingan pembuka piala konfederasi. Pertandingan yang mempertemukan tuan rumah Rusia dan Selandia Baru, berbuah manis bagi tim tuan rumah. Rusia yang juga akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018, berhasil mengalahkan lawannya dengan skor 2-0.

Bertanding di Saint Petersburg Stadium, Rusia, (Sabtu (17/6) waktu setempat, timnas Rusia berhasil membuka keunggulan lewat gol bunuh diri Michael Boxall pada menit ke-31. Sebelumnya gol sempat tercatat atas nama Denis Glushakov, namun diralat panitia setelah melihat tayangan ulang. Hasil tayang lang memperlihatkan bahwa bola hasil sepakan Glushakov terlebih dahulu mengenai kaki Boxall sebelum bola melewati garis gawang.

Memasuki babak kedua, Rusia yang tetap menguasai permainan, barhasil menambah gol pada menit ke-69. Kali ini tercatat atas anam Fedor Somolov. Bola crossing Samedov berhasil dikonversikan Somolov menjadi gol.

Dengan kemenangan ini, sementara Rusia memimpin group A Piala Konfederasi dengan poin 3. Sedangkan Selandia Baru berada didasar klasemen dengan poin nol.

Pertandingan berikutnya akan mempertemukan juara piala Eropa 2016, Portugal melawan Meksiko pada Minggu (18/6) di Kazan Arena.

Editor: Maria Liliyanti

Tag:

Berita Terkait

Komentar