Man United Tumbangkan Man City

Jumat, 21 Juli 2017 | 15:24 WIB
Share Tweet Share

Ilustrasi: Logo MU [Foto: Istimewa]

[Amerika] Manchester United berhasil menaklukkan Manchester City dengan skor 2-0 pada ajang International Champions Cup (ICC) 2017 di NRG Stadium, Houston, AS, Jumat (21/7/2017).

Gol kemenangan Man United dicetak oleh duet striker di lini depan, yakni via Romelu Lukaku (37') dan Marcus Rashford (39').

Torehan Lukaku merupakan gol keduanya setelah direkrut Man United dari Everton.

Sebelumnya, dia mencetok gol perdananya saat pasukan Jose Mourinho itu mengalahkan Real Salt Lake dengan skor 2-1 pada ajang yang sama.

Pada laga ini, Mourinho menurunkan susunan terbaiknya. Dia memainkan kiper De Gea dan di barisan pertahanan ada Lindelof dan Smalling.

Di tengah, pelatih asal Portugal itu memainkan Pogba, Herrera, dan Mkhitaryan. Duet Rashford dan Lukaku menjadi tumpuan di lini depan.

Adapun pelatih Man City, Josep Guardiola, menurunkan beberapa pemain muda. Di bawah mistar, dia menurunkan Ederson. Pemain baru, Kyle Walker, turut diturunkan. 

Ada pula bek muda, Tosin Adarabioyo, serta gelandang dari tim yunior, Phil Foden. Selain itu, ada De Bruyne, Yaya Toure, Sterling, dan Aguero.

Pada awal laga, kedua tim berusaha untuk mendomisai penguasaan bola. Rashford mendapat peluang. Dia melakukan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti, tetapi masih bisa diantisipasi oleh kiper Man City.

Pada menit ke-25, Sterling melakukan tendangan yang tepat sasaran ke gawang, tetapi De Gea masih sigap dalam menepis bola.

Setan Merah akhirnya bisa membuka keunggulan pada menit ke-37. Berawal dari umpan panjang Pogba, Lukaku kemudian menguasainya dengan melewati Ederson yang berusaha merebut bola.

Mendapat ruang tembak di sisi kanan pertahanan Man City, Lukaku melakukan tendangan dengan kaki kiri dan menembus gawang pasukan Pep Guardiola. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk Man United.

Dua menit berselang, Man United berhasil menambah keunggulan. Mendapat umpan matang Mkhitaryan, Rashford berhasil menguasai bola dan melakukan tendangan yang tak dapat diblok Ederson.

Skor 2-0 untuk Man United bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Mourinho memasukkan Romero, Darmian, Bailly, dan Jones untuk menggantikan De Gea, Smalling, dan Lindelof.

Adapun Guardiola memasukkan Leroy Sane, Gabriel Jesus, Samir Nasri, Brahim Diaz, Eliaquim Mangala, John Stones, dan Nicolas Otamendi untuk menggantikan beberapa pemain Man City.

Pada menit ke-53, Lukaku mendapat peluang, tetapi usahanya masih belum menembus gawang Man City.

Pada menit ke-62, Mourinho memasukkan Carrick, Fellaini, dan Martial, menggantikan Herrera, Mkhitaryan, dan Rashford.

Pogba mendapat kesempatan di dalam kotak penalti. Menguasai bola, dia kemudian melakukan tendangan dengan kaki kiri, tetapi masih menyamping di sisi gawang Man City.

Pada menit ke-83, Man City mendapat peluang emas. Bermula dari umpan cantik Nasri, Gabriel Jesus kemudian melakukan tendangan first time, tetapi masih belum berhasil menembus gawang Romero.

Setelah itu, sisa pertandingan dan tambahan waktu dua menit tidak mampu dimanfaatkan kedua tim untuk mencetak gol.

Laga pun berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Man United.

 


Sumber:www.kompas.com

Editor: Maria Liliyanti

Tag:

Berita Terkait

Komentar