Golkar Putuskan Usung Laka Lena di Pilgub NTT

Minggu, 20 Agustus 2017 | 18:31 WIB
Share Tweet Share

Korwil Bali Nusra DPP Partai Golkar, Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra. [foto: istimewa]

[LABUAN BAJO] DPP Partai Golkar akhirnya memutuskan mengusung Emanuel Melkiades Laka Lena pada Pilgub NTT 2018 mendatang.

Menurut Korwil Bali Nusra DPP Partai Golkar Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra, keputusan untuk mengusung Melki Laka Lena tersebut diambil dalam rapat Tim Pilkada DPP Partai Golkar, di Bogor, Sabtu (19/8/2017) sore.

Rapat yang dipimpin Ketua Tim Pilkada DPP Partai Golkar Nurdin Halid, itu juga dihadiri Sekjend DPP Partai Golkar Idrus Narham.

Selain itu, sejumlah pengurus DPP Partai Golkar juga turut hadir dalam rapat dimaksud. Di antaranya Ketua Korbid Indonesia ll Ahmad Hidayat Mus, Korwil Bali Nusra Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra, dan beberapa Wasekjen DPP Partai Golkar.

"Rapat tersebut memutuskan bahwa Saudara Melki Laka Lena yang diusung Partai Golkar pada Pilgub NTT 2018 mendatang, baik sebagai calon gubernur atau calon wakil gubernur," jelas Gus Adhi, sapaan akrab Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra, saat dikonfirmasi melalui saluran telepon, Minggu (20/8/2017).

Menurut politikus Partai Golkar asal Bali itu, keputusan menetapkan Melki Laka Lena sebagai calon gubernur/ wakil gubernur, sudah diambil berdasarkan Peraturan Organisasi (PO) Juklak 06 Tentang Pilkada.

Selain itu, lanjut Gus Adhi, DPP Partai Golkar juga telah mencermati dan mengkaji dengan seksama berbagai hasil survei terkait Pilgub NTT, baik yang dilakukan secara pribadi oleh calon atau pasangan calon maupun oleh parpol lainnya.

Soal apakah nantinya Melki Laka Lena ditetapkan sebagai calon gubernur atau calon wakil gubernur, Gus Adhi menjelaskan, hal itu akan ditentukan oleh hasil survei Melki Laka Lena dengan pasangan calon yang diusung oleh parpol koalisi.

"Selain itu, hal tersebut juga tergantung hasil komunikasi politik DPP Partai Golkar dengan parpol koalisi, dengan melihat potensi kemenangan dan kepentingan publik yang lebih luas," ujar Gus Adhi, yang juga anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI.

Ia menambahkan, saat ini DPP Partai Golkar tengah intens berkomunikasi dengan DPP Partai Nasdem, DPP PDIP dan parpol pendukung pemerintahan Jokowi - JK lainnya untuk berkoalisi di Pilgub NTT 2018.

"Seperti apa nanti arah koalisinya, begitu pula dengan posisi Saudara Melki Laka Lena apakah sebagai calon gubernur atau calon wakil gubernur, kita lihat nanti. Prinsipnya, kita sudah putuskan yang bersangkutan diusung pada Pilgub NTT 2018," pungkas Gus Adhi.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Politik

Johnny Plate Ogah Maju NTT 1

Senin, 26 Juni 2017
Politik

Laka Lena Kumpulkan Relawan di Pulau Flores

Sabtu, 01 Juli 2017
Politik

Laka Lena Minta Restu Matheus Hamsi

Sabtu, 08 Juli 2017

Komentar