DPMD Manggarai Barat Gelar Sosialisasi Dana Desa dan TP4D

Kamis, 24 Agustus 2017 | 10:41 WIB
Share Tweet Share

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Manggarai Barat Matheus Ngabut (kanan), saat Sosialisasi Dana Desa dan TP4D, Kamis (24/8/2017). [foto: indonesiakoran.com/alfrendolino]

[LABUAN BAJO] Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Manggarai Barat bekerja sama dengan Inspektorat dan Kejaksaan Negeri Labuan Bajo, menggelar Sosialisasi Dana Desa dan TP4D (Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan Pembangunan Desa), Kamis (24/8/2017).

Kegiatan yang dihadiri seluruh camat, kepala desa, dan para pendamping desa ini, dilaksanakan di Kantor Kejaksaan Negeri Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

"Kegiatan ini digelar untuk bisa menyamakan pemahaman terkait pengelolaan dana desa," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Manggarai Barat Matheus Ngabut, di sela-sela kegiatan tersebut.

Menurut dia, pengelolaan dana desa sesungguhnya sudah diarahkan secara khusus melalui ketentuan dan petunjuk teknis (Juknis) dari pemerintah pusat.

"Karena itu, diharapkan para kepala desa dan pendamping desa melakukan seluruh proses pekerjaan dan laporan, benar - benar sesuai Juknis yang sudah ada," tandas Matheus Ngabut.

Yang tidak kalah penting, menurut dia, adanya kerja sama yang baik antara kepala desa dengan pendamping desa.

"Ini penting, supaya tidak ada saling curiga antara kepala desa dan pendamping," tegasnya.

Reporter: Alfrendolino
Editor: San Edison


Berita Terkait

Nusantara

Soal Dana Desa, Kajari Labuan Bajo Warning Kades

Kamis, 24 Agustus 2017
Nusantara

Pendamping Desa Jarang Turun, Pengetahuan Juga Minim

Kamis, 24 Agustus 2017

Komentar