Ratusan ASN di Sikka Terima Satya Lencana

Rabu, 16 Agustus 2017 | 12:17 WIB
Share Tweet Share

Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera, menyerahkan secara simbolis Penganugerahan Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya (SLKS). [foto: indonesiakoran.com/dion]

[MAUMERE] Bertepatan dengan HUT ke - 72 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, 156 aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Sikka menerima Penganugerahan Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya (SLKS) dan Piagam Penghargaan Presiden Republik Indonesia

Ratusan ASN yang menerima penghargaan serta penganugerahan tersebut rata-rata untuk masa bakti 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun.

Penganugerahan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera, di Sikka Convention Center, di Maumere, Rabu (16/8/2017).

Penyerahan SLKS kepada ASN tersebut, berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 55/ TK/ Tahun 2016 Tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya, tertanggal 5 Agustus 2016.

Adapun ASN di lingkungan Pemkab Sikka  yang mendapatkan SLKS sebanyak 156 orang. Rinciannya, Tanda Kehormatan SLKS 30 tahun sebanyak 12 orang, Tanda Kehormatan SLKS 20 tahun sebanyak 38 orang, dan Tanda Kehormatan SLKS 10 tahun sebanyak 106 orang.

"Penghargaan ini diberikan kepada aparatur yang telah menunjukkan kesetiaan, kecakapan, kejujuran dan kedisipilinan dalam melaksanakan tugas dan fungsi pada setiap organisasi perangkat daerah, yang mengemban misi sebagai penyelenggara pemerintahan, pelaksana pembangunan dan pelayan masyarakat," kata Bupati Ansar Rera, dalam amanatnya pada kesempatan tersebut.

Ia berharap, agar prestasi dan pengabdian ini terus ditingkatkan sehingga kinerja instansi pemerintah berkembang baik dan maju.

Reporter: Dion
Editor: San Edison


Berita Terkait

Nusantara

Kadin Harus Jadi Penggerak Ekonomi

Jumat, 02 Juni 2017
Nusantara

REI Bangun Rumah Bersubsidi di Sikka

Jumat, 02 Juni 2017

Komentar