Para Lansia Doakan Andre-Gapul Terpilih

Kamis, 06 Agustus 2020 | 16:55 WIB
Share Tweet Share

Para lansia mendoakan Paket AG agar terpilih di Pilada Mabar 2020. [Istimewa]

LABUAN BAJO, INDONESIAKORAN - Orang tua lanjut usia (lansia) di Desa Golo Ronggot, Kecamatan Welak, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) mendoakan agar pasangan Adrianus Garu-Anggalinus Gapul (Andre-Gapul) terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Mabar periode 2020-2024.

Doa itu mereka panjatkan setelah mendengar pemaparan program kerja pasangan Andre-Gapul, yang salah satunya menyangkut hidup para lansia. Mereka memuji program kerja yang merupakan janji politik pasangan Andre-Gapul, karena baru kali ini ada program yang khusus menyangkut kaum lansia.

“Saya sangat berterima kasih sekali atas program kerja ini. Saya berdoa semoga Tuhan mendengar keluhan kami orang tua, sehingga paket Andre-Gapul ini terpilih jadi Bupati 2020 nanti agar program ini terealisasi. Ini harapan dan doa kami,” kata Donatus Dandur, warga yang mendengar sosialisasi paket Andre-Gapul di Datak, Desa Golo Rongkot, Welak, Mabar, Kamis (6/8).

Donatus sehari-harinya seorang petani. Di usianya yang ke-60 tahun, kemampuan bertani dan berkebun semakin kurang. Kondisi fisik yang semakin renta menyulitkan dia untuk terus bekerja seperti sebelumnya. Karena itu, program Kartu Lansia yang dijanjikan paket Andre-Gapul menjadi satu-satunya harapan untuk mereka.

Anggota Tim Relawan Paket Andre-Gapul Kabupaten Mabar, Rikardus Jelahu mengatakan, program Kartu Lansia adalah bentuk kepedulian dan perhatian yang luar biasa dari Andre-Gapul untuk seluruh orang tua lanjut usia di Mabar.

Rikard juga tidak lupa menyampaikan terima kasih atas dukungan para lansia kepada paket Andre-Gapul. “Ini adalah dukungan doa dan motivasi yang luar biasa berguna bagi kami. Semoga perjuangan kita ini diberkati oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” kata Rikardus sambil menitipkan  pesan dan salam hangat dari Pak Andre dan Pak Angga.

Kedua calon Bupati Mabar itu, kata Rikard, berpesan kita semua menjaga situasi agar pesta demokrasi ini berjalan baik dan kondusif. Sebagaimana sebuah pesta, pilkada harus menjadi ajang kita bergembira, momentum kita merasa senang dan tidak saling sikut atau bermusuhan. 

Rikard mengatakan, pasangan Andre-Gapul memiliki 10 program kerja untuk menuju Mabar yang lebih baik. Salah satu dari program kerja itu adalah memberikan Kartu Lansia kepada orang tua. “Program kerja ini adalah kontrak politik paket AG, karena itu kita sebagai masyarakat bertugas untuk mengawasi dan menagih janji Andre-Gapul nanti ketika mereka terpilih,” kata dia.

Koordinator Relawan Paket AG Kecamatan Welak, Sivirinus Lipot menyatakan, para lansia di sini  jumlahnya cukup banyak. “Mereka butuh sentuhan dari pemerintah untuk kesejahteraan. Mereka telah berjasa untuk kami generasi muda di sini. Karena itu, menjadi keharusan kalau saat ini kami mempedulikan kesejahteraan mereka lewat program yang ditawarkan paket AG,” kata Rinus sapaan singkat Sivirinus Lipot.

Relawan milenial Kecamatan Welak, Manggarai Barat. [Istimewa]

Milenial

Koordinator Relawan AG Kabupaten Mabar, Wald Bait mengajak kaum muda Kecamatan Welak untuk bergabung menjadi bagian dalam tim relawan paket AG. Paket ini sangat terbuka dan peduli dengan kaum milenial. Ini bisa dibuktikan dengan ada dua program kerjanya untuk kepentingan masa depan kaum milenial Mabar.

“Paket ini memberikan ruang seluasnya kepada anak muda untuk mengambil bagian dalam tim kemenangan paket AG. Mari kita gunakan kecerdasan yang kita miliki, mengembangkan kemampuan diri kita, dan menunjukkan identitas diri bahwa kita kaum muda wajib diperhitungkan. Dan kita memiliki potensi yang sangat luar biasa,” kata Wald Bait.

Editor: Gusti


Berita Terkait

Komentar