Pembukaan Festival Jelajah Pesona Kellaba Madja Diwarnai Parade Budaya

Senin, 09 September 2019 | 21:06 WIB
Share Tweet Share

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat bersama Bupati Sabu Raijua Nikodemus Rihi Heke, Direktur Perencanaan Kementerian Desa dan Daerah Tertinggal Rafdinal dan para Muspida Sabu Raijua, memberikan keterangan pers usai pembukaan Festival Jelajah Pesona Kellaba Madja. [foto: indonesiakoran.com/laurens leba tukan]

[SABU RAIJUA, INDONESIAKORAN.COM] Festival Jelajah Pesona Kellaba Madja dibuka secara resmi oleh Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat, Senin (9/9/2019). Rangkaian acara pembukaan festival diselenggarakan di tepi Pantai Napae, Sabu Raijua.

Seperti disaksikan indonesiakoran.com, pembukaan festival ini diwarnai parade budaya. Acara diawali dengan parade drum band dari berbagai SMP dan SMA di Sabu Raijua. Parade drum band ini diwarnai dengan ornamen kain tenun Sabu Raijua.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan parade budaya dari berbagai etnis di Indonesia yang ada di Sabu Raijua. Parade didahului etnis Toraja, dilanjutkan berturut - turut etnis Alor, Flores, Rote, Sumba, Timor dan Sabu Raijua.

Usai parade budaya, dilakukan seremoni penobatan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat oleh Mone Ama (tokoh adat, red) dari enam kepala suku di Sabu Raijua. Ritual penobatan itu berlangsung sangat hikmat, disaksikan oleh ribuan peserta Festival Jelajah Pesona Kellaba Madja.

Reporter: Laurens LT 

Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar