Mahasiswa Pelajar Komodo-Kupang Gelar KKBM di Labuan Bajo

Jumat, 28 Juli 2017 | 16:03 WIB
Share Tweet Share

Kesatuan Mahasiswa Pelajar Komodo (KMPK) - Kupang, saat pose bersama di Taman Kota Labuan Bajo. [foto: indonesiakoran.com/ito umar]

[LABUAN BAJO] Kesatuan Mahasiswa Pelajar Komodo (KMPK) - Kupang, menggelar Kemah Kerja Bhakti Mahasiswa (KKBM), di Taman Kota Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Jumat (28/7/2017).

Kegiatan yang dimulai Pukul 08.00 WITA ini, diikuti oleh 26 orang mahasiswa dan pelajar Komodo - Kupang. Rata-rata mereka kuliah di berbagai universitas di Kupang, di antaranya Undana, Unika, Universiras Muhammadiyah, Politeknik, dan Unkris.

Selain itu, kegiatan yang dibuka secara resmi oleh kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Manggarai Barat ini, juga diikuti oleh 25 siswa SMPN 1 Komodo, 25 siswa SMP Arnoldus Yansen Labuan Bajo dan 20 orang dari Dinas Lingkungan Hidup.

"Kami menggelar bakti sosial di Taman Kota Labuan Bajo, sekaligus penataan dalam bentuk menanam pohon pinang dan bunga," papar Aplyn Dobson, Ketua Umum KMPK-Kupang, di sela-sela kegiatan tersebut.

Mahasiswa Undana Kupang, Jurusan PPKN ini menjelaskan, pihaknya memusatkan kegiatan di Taman Kota Labuan Bajo mengingat tempat tersebut merupakan salah satu aset pemerintah daerah.

Selain itu, Taman Kota Labuan Bajo juga merupakan tempat rekreasi masyarakat Manggarai Barat umumnya dan masyarakat Labuan Bajo khususnya.

"Sebagai media pemenuhan kebutuhan masyarakat, khususnya dalam hal rekreasi, maka Taman Kota harus bersih, indah, nyaman dan tertata dengan baik. Apalagi Labuan Bajo merupakan kota tujuan pariwisata," tandas Dobson.

Menurut dia, usai kegiatan di Labuan Bajo, pihaknya akan menuju Desa Golo Sengang, Kecamatan Sano Nggoang, Manggarai Barat.

Selama sepekan di desa itu, mahasiswa dan pelajar ini akan memberikan pelatihan kesekretariatan berbasis teknologi kepada aparatur dan masyarakat desa setempat.

Reporter: Ito Umar

Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar