Mauricio Macri Bertemu dengan Perdana Menteri Shinzo Abe

Selasa, 23 Mei 2017 | 00:30 WIB
Share Tweet Share

Foto: AP / Toru Hanai

LA NACIÓN memberitakan bahwa Presiden Argentina, Mauricio Macri berada di Tokyo sebagai bagian dari lawatan kenegaraannya di beberapa negara di Asia antara lain: Uni Emirat Arab, Cina dan Jepang. Dalam kunjungannya ke Jepang kali ini, selain bertemu dengan Perdana Menteri Shinzo Abe, beliau juga diterima oleh kaisar Akihito dan permaisuri Michiko.

Kunjungan Presiden Macri kali ini untuk bertemu dengan Perdana Shinzo Abe merupakan yang kedua kalinya dalam 17 bulan terakhir. Dalam kunjungan untuk mempererat hubungan kerjasama bilateral kedua negara, Macri didampingi istri dan rombongan seperti Kanselir Susana Malcorra dan beberapa Menteri kabinet saat ini, antara lain menteri keuangan, menteri produksi, menteri agro-industri, menteri tranportasi dan menteri energi-mineral. Selain beberapa menteri kabinet tersebut, hadir juga Alan Beraud, duta besar Argentina untuk Jepang.

Dalam lawatannya tersebut, Presiden Macri memiliki beberapa agenda yang mana antara lain bertemu dengan berbagai pebisnis lokal di Jepang dan membicarakan berbagai kemungkinan tawaran kerjasama. Beliau juga sempat mengunjungi Toyota Web Center dan bertatap muka secara khusus dengan CEO dari perusahaan kenamaan tersebut.

Setelah melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Shinzo Abe, Presiden Macri bersama istri Juliana Awada dan rombongan dijamu dengan makan siang. Kemudian, tatap muka dengan kaisar Akihito yang didampingi oleh permaisuri Michiko dilakukan di Istana kekaisaran.

Lawatan kenegaraan Presiden Macri yang berlangsung selama 2 hari tersebut diakhiri dengan penandatanganan berbagai dokumen kerjasama antara kedua negara.

Editor: Aven


Berita Terkait

Komentar