Mauricio Macri bertemu dengan para CEO Jepang

Selasa, 23 Mei 2017 | 00:15 WIB
Share Tweet Share

Eksposisi Presiden Macri dalam forum ekonomi Jepang-Argentina yang dilakukan di Hotel The Prince Park Tower Tokyo. Foto: Télam

Seperti yang diberitakan LA NACIÓN, Presiden Macri mengatakan bahwa pemerintahannya bekerja keras untuk menurunkan inflasi menjadi hanya satu digit saja dan membuka kesempatan untuk melakukan eksplorasi gas alam di lokasi Vaca Muerta.

 Di hari pertama kunjungannya ke Jepang yang mana merupakan negara terakhir dalam kunjungannya ke Asia kali ini, Presiden Macri berkesempatan untuk bertemu dengan para CEO dari berbagai perusahaan Jepang di kota Tokyo. Dalam kesempatan tersebut, beliau menekankan akan keuntungan melakukan investasi di negara Argentina sekaligus memberikan harapan bahwa pemerintahannya sedang bekerja keras untuk menurunkan inflasi yang saat ini berada di dua digit menjadi satu digit saja hingga 2019 nanti.

"Begitu sulit untuk menemukan sebuah negara di dunia dengan potensi pertumbuhan seperti yang dimiliki oleh Argentina", kata kepala negara tersebut meyakinkan. Beliau mengajak para CEO Jepang untuk menanamkan modalnya di Argentina, khususnya mengenai deposit gas alam di area Vaca Muerta dan juga mengenai pengembangan lihtium. Beliau benar-benar "meyakinkan mereka untuk menanamkan modalnya di Argentina".

Untuk melancarkan usaha dan negosiasi tersebut, Macri menjanjikan beberapa kemudahan yang bisa diperoleh. "Kami terbuka untuk membantu perusahaan-perusahaan Jepang agar bisa mendapatkan berbagai kondi terbaik dalam hal investasi". Lebih lanjut beliau mengatakan, "butuh peraturan yang lebih baik dan dari komitmen ini bisa menjadikan Jepang, secara terus-menerus, (menjadi negara yang) begitu kompetitif dan produktif".

Tak hanya sampai di situ, selain sumber daya alam, beliau juga menggambarkan sumber daya manusia di Argentina yang layak diperhitungkan: "kami memiliki sumber daya manusia yang sangat baik dan juga sumber daya alam; tetapi kami kurang memiliki metode dan pengelolaan".

Dalam nada yang positif untuk meyakinkan semua yang hadir, beliau menambahkan: "sekarang kami mengesampingkan anggapan yang melihat dunia ini sebagai ancaman tetapi sebagai sebuah kesempatan; ini adalah sebuah tantangan yang besar. Hal ini tidaklah lepas dari kenyataan bahwa negara saya (Argentina) menjadi bagian dari dunia", katanya tegas.

Editor: Aven


Berita Terkait

Komentar