Balon Bupati TTU Ini Temui Para Pedagang Sejumlah Pasar di Kefamenanu

Selasa, 25 Februari 2020 | 13:33 WIB
Share Tweet Share

Bakal Calon Bupati TTU, Kristoforus Efi saat menemui para pedagang sejumlah pasar di kota Kefamenanu

[KEFAMENANU, INDONESIAKORAN.COM] Bakal Calon (Balon) Bupati Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT) Kristoforus Efi menemui para pedagang asongan di sejumlah pasar di kota Kefamenanu, TTU. Hal ini dilakukan Kristo untuk mengetahui jalur distribusi hasil pertanian masyarakat termasuk mekanisme pemasarannya. 

"Hari ini saya menemui para pedagang khususnya para pedagang asongan di sejumlah pasar di kota Kefamenanu. Selain diskusi dengan mereka saya juga ingin tahu bagaimana rantai pasok hasil pertanian termasuk sumber produksi dan mekanisme distribusi serta pemasarannya," kata Kristo kepada Indonesiakoran.com, di Kefamenanu, Selasa (25/2/2020).

Menurut bakal calon bupati termuda TTU ini, penggalian informasi dari para pedagang ini sangat penting mulai dari hulu hingga hilir, agar tidak terjadi monopoli apalagi terjadinya kartel ekonomi yang dapat merugikan masyarakat kecil. 

"Penataan ekonomi haus dipastikan mulai dari hulu sampai hilir, sehingga bisa diawasi agar tidak terjadi monopoli apalagi kartel ekonomi yang dapat merugikan masyarakat kecil," ujar Kristo. 

Untuk itu selama beberapa bulan ke depan ini, Ketua Kopartemen Organisasi & Kaderisasi (OKK) Badan Pengurus Provinsi (BPD)  Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) NTT Periode 2018-2021 ini terus melakukan blusukan ke tengah masyarakat agar lebih dalam mengetahui persoalan yang dihadapi masyarakat. 

Diketahui, Kristo Efi maju sebagai bakal calon bupati TTU dalam pilkada September 2020 mendatang. Ia dan timnya terus melakukan pendekatan dengan masyarakat TTU guna meningkatkan arus dukungan masyarakat. 

Editor: Fadli


Berita Terkait

Komentar