55 Tahun Golkar, Togar Situmorang: Indonesia Menanti Karya-karyamu

Minggu, 20 Oktober 2019 | 22:28 WIB
Share Tweet Share

Dr (C) Togar Situmorang, SH, MH, MAP. [foto: istimewa]

[DENPASAR, INDONESIAKORAN.COM] Partai Golkar genap berusia 55 tahun. Partai yang berdiri sejak tahun 1964 itu telah menunjukkan kapasitas dan kelasnya sebagai partai politik yang matang dan berpengalaman.

Partai berlambang pohon beringin itu bahkan telah banyak melahirkan tokoh-tokoh besar di Indonesia, yang sangat berpengalaman dan berpengaruh dalam berpolitik. Ada yang pernah menjadi presiden, wakil presiden, masuk jajaran-jajaran kabinet, hingga kepala daerah dan wakil kepala daerah.

"Golkar adalah partai yang cepat mengambil langkah. Namun dalam setiap langkah politiknya, Golkar selalu mendengarkan aspirasi rakyat, karena suara Golkar adalah suara rakyat," kata pengamat kebijakan publik Dr (C) Togar Situmorang, SH, MH, MAP, di Denpasar, Minggu (20/10/2019).

Menurut advokat senior yang dijuluki Panglima Hukum ini, sejarah telah mencatat bahwa Partai Golkar juga ikut membangun perekonomian bangsa demi menciptakan kehidupan masyarakat yang lebih baik. Hal tersebut terlihat hingga saat ini, di mana Partai Golkar mampu berada dan bertahan di dalam pemerintahan.

IMG_20191020_233224

"Terbukti di periode kedua Presiden Jokowi saat ini, Partai Golkar mampu menjadi salah satu partai yang ikut memenangkan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024," ujar Managing Partner Law Office Togar Situmorang & Associates yang beralamat di Jalan Tukad Citarum Nomor 5A Renon, Denpasar dan Jalan Gatot Subroto Timur Nomor 22 Denpasar ini.

Pada Pemilu Legislatif pun, Partai Golkar berhasil mengantarkan kader-kader terbaiknya untuk duduk di kursi-kurai legislatif. Bahkan secara nasional, Partai Golkar menempati urutan kedua perolehan kursi DPR RI, di bawah PDI Perjuangan.

"Termasuk di Provinsi Bali, kader-kader Partai Golkar juga mampu meraih 2 kursi DPR RI Dapil Bali serta menempati urutan kedua perolehan kursi DPRD Provinsi Bali dengan raihan 8 kursi di Renon," tandas Togar Situmorang, yang juga Ketua Pengcab POSSI Kota Denpasar dan Ketua Komite Hukum RSU dr Moedjito Dwidjosiswojo Jombang, Jawa Timur, ini.

Dengan capaian ini, lanjut Dewan Penasehat Forum Bela Negara Provinsi Bali itu, Partai Golkar terus bergerak menatap masa depan dengan semangat juang untuk memajukan Partai Golkar sendiri dan masyarakat Indonesia. Karya-karya Partai Golkar, diyakini Togar Situmorang, sangat dinantikan oleh masyarakat Indonesia.

"Mari bergerak maju menatap masa depan. Kibarkan semangat juang tanpa mengenal rasa lelah. Indonesia menanti karya-karyamu. Tetap fokus meraih bintang," tandas Togar Situmorang, yang menerima penghargaan Indonesia Most Leading Award 2019 dan terpilih sebagai The Most Leading Lawyer In Satisfactory Performance Of The Year.

IMG_20191020_233111

Togar Situmorang bersama Wayan Mariana Wandhira. [foto: istimewa]

Dorong Wayan Wandhira Tarung di Pilkada Denpasar

Masih terkait perayaan 55 tahun Partai Golkar ini, Togar Situmorang secara khusus menaruh harapan agar dalam menghadapi Pilkada Serentak 2020 mendatang, Partai Golkar mengusung kader-kader terbaiknya untuk bertarung sebagai calon kepala daerah maupun wakil kepala daerah.

"Partai Golkar harus mempersiapkan kader-kader terbaik dari kalangan internal partai, yang mau dan berani bertarung untuk maju menjadi calon-calon kepala daerah di setiap kabupaten dan kota," harap Togar Situmorang, yang masuk daftar 100 Advokat Hebat versi Majalah Property&Bank ini.

Menurut dia, sangat penting bagi Partai Golkar sebagai partai berpengalaman, untuk menanamkan rasa saling peduli pada partai di setiap daerah, dan juga agar tidak disusupi oleh penumpang gelap yang sulit diharapkan komitmen, integritas, dan loyalitasnya terhadap kebesaran Partai Golkar.

"Hal tersebut harus dilakukan Partai Golkar untuk menghindari berita-berita hoaks yang belakangan ini cukup ramai, di mana ada bakal calon kepala daerah yang halu mengatakan bahwa dirinya saat ini sudah mendapatkan restu dari Partai Golkar. Padahal 'Restu' yang benar hanya ada di judul lagu Syahrini, bukan di Pilkada," tutur Togar Situmorang, yang terdaftar dalam penghargaan Best Winners - Indonesia Business Development Award.

Ia bahkan berharap untuk Pilkada Kota Denpasar 2020, Ketua DPD II Partai Golkar Kota Denpasar I Wayan Mariana Wandhira, mau untuk maju membesarkan partai dengan tampil sebagai calon wali kota.

"Kita yakin, Ketua DPD II Partai Golkar Kota Denpasar yang terpilih secara aklamasi tersebut mampu untuk kembali datang menemui masyarakat, duduk bersama masyarakat, berkarya bersama masyarakat, hingga nantinya berhasil terpilih oleh masyarakat sebagai wali kota Denpasar," ujar Togar Situmorangyang terdaftar dalam penghargaan Indonesia 50 Best Lawyer Award 2019, ini.

IMG_20191020_233242

Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar