Pater Anton : Pastor Jangan Sampai Kehilangan Identitas Diri

Jumat, 30 Juni 2017 | 19:28 WIB
Share Tweet Share

Pater Martin Tamur, SMM disambut warga Curu, Karot-Ruteng [Foto : Herry Harun]

[RUTENG] Pastor jangan sampai kehilangan identitas diri sebagai pastor, jika pastor kehilangan identitas diri maka kemungkinan besar pastor tersebut akan menjadi hamba uang dan hamba jabatan.

"Imam jangan sampai kehilangan identitas diri, sebab jika itu terjadi maka imam seperti itu akan menjadi hamba akan uang, jabatan dan keluarganya" kata Pater Anton Tensi, SMM dalam Kotbah pada misa sulung Pater Martin Tamur, SMM, pada Jumat (30/6).

Menurut Pater Anton, motto tabisan Pater Martin  "Aku ini hamba TUHAN terjadilah padaku menurut perkataanMu", menempatkan bunda Maria ibu Yesus sebagai panutan utama. Esensi dari motto ini  menurut dia adalah menjandi hamba Tuhan, tentu identitas diri Maria yang mesti dihayati dalam diri para pastor.

Pater Anton juga berharap keluarga katolik dan pemerintah tidak kehilangan identitas diri. “Berkeluarga jangan sampai kehilangan identitas, jika itu terjadi maka akan rentan tidak setia dengan pasangan hidup, selingkuh sana sini. Begitu juga dengan  pemerintah, jika tidak ingat identitas, maka akan sembarang dalam bertugas” pintahnya.

Baca juga : Pater Martin Tamur Gelar Misa Sulung di Curu

Tokoh umat keuskupan Ruteng, Kristian Rotok  mengatakan segenap umat keuskupan Ruteng tentu berharap pater Martin menjadi imam yang setia, jujur, taat  dan satria memberitakan injil ke seluruh dunia. "Kami sangat yakin Pater Martin bisa menjalani panggilan imamat ini", katanya.

Misa sulung Pater Martin Tamur, SMM ini berlangsung di kampung Curu, Karot-Ruteng,Jumat (30/6) didampingi puluhan imam termasuk Uskup Ruteng, Mgr. Hubertus Leteng, Pr.

Sebelumnya, Pater Martin Tamur, SMM ditahbiskan menjadi imam oleh Uskup Ruteng Mgr. Hubertus Leteng, 29 Juni kemarin lalu.

Reporter: Herry Harun
Editor: B. Suseno


Berita Terkait

Nusantara

Pater Martin Tamur Gelar Misa Sulung di Curu

Jumat, 30 Juni 2017

Komentar