Saksikan Jan Ethes Pentas, Jokowi: Musik Wahana Membangun Toleransi

Minggu, 08 September 2019 | 21:31 WIB
Share Tweet Share

Jan Ethes menyanyikan lagu berjudul "Sang Surya" bersama teman-temannya. [foto: biro pers sekretariat presiden/kris]  

[SURAKARTA, INDONESIAKORAN.COM] Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyaksikan cucu pertamanya Jan Ethes Srinarendra, tampil dalam sebuah pentas musik ensemble di Ballroom Solo Paragon Hotel, Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah, Minggu (8/9/2019) pagi.

Kedua orang tua Jan Ethes, Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda, juga turut menyaksikan Jan Ethes pentas.

Sekitar Pukul 09.55 WIB, Presiden Jokowi dan keluarga tiba di lokasi pentas musik yang digelar oleh salah satu sekolah musik tersebut. Kehadiran keluarga Presiden Jokowi membuat riuh hadirin, yang sebagian besar merupakan para orang tua yang turut mengantar anaknya ikut pentas.

Presiden Jokowi pun menyempatkan waktu melayani permintaan swafoto para orang tua yang hadir, sebelum menyaksikan cucunya tampil di atas panggung. Kepala Negara juga sempat menyampaikan pesan terkait musik bagi anak-anak.

"Musik sebagai teman untuk anak-anak sangat bagus dan tentu saja akan memberikan warna dalam rasa, dalam nantinya ke depan anak-anak kita ini memiliki sebuah rasa toleransi, rasa saling membantu dengan teman-temannya, rasa saling tolong-menolong dengan teman-temannya," tutur Presiden Jokowi.

"Saya kira musik adalah wahana yang sangat baik dalam kita membangun sebuah toleransi, pertemanan, kebersamaan dengan rekan-rekan, teman-teman dari anak-anak kita ini," imbuhnya.

Jan Ethes merupakan salah satu siswa dari sebuah sekolah musik di Kota Surakarta. Dalam konser bertajuk "Music My Friend Ensemble Concert" tersebut, Jan Ethes tampil menyanyikan lagu berjudul "Sang Surya" bersama teman-teman sebayanya.

Tak hanya itu, Jan Ethes juga memainkan electone dengan judul "Happy Drive".

Selama berada di atas panggung, Jan Ethes yang tampil di kelompok Wonderland, tampak ceria. Aksi menggemaskannya pun sukses membuat sang kakek tersenyum.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Nasional

Mengharukan Status Facebook Joko Widodo   

Senin, 05 Juni 2017
Nasional

Kali Ini Jokowi Milih Lebaran di Jakarta  

Selasa, 06 Juni 2017

Komentar