Mengharukan Status Facebook Joko Widodo   

Senin, 05 Juni 2017 | 18:58 WIB
Share Tweet Share

Istimewa [Foto:Biro Pers Setpres]

[JAKARTA] Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja memposting status face booknya. Status yang diposting sekitar pukul 18.00 WIB ini sudah dilike pengguna FB 39.159 kali, dan dikomentari lebih dari 6 ribu kali serta sudah dibagikan lebih dari 5 ratus kali hingga pukul 19.00 WIB, Senin (5/6/2017) malam.

Lalu apa isi status FB orang nomor satu di Indonesia yang mengharukan itu? Berikut petikan status tersebut yang dicopy paste indonesiakoran.com.
 
Saya baru berumur empat tahun ketika PKI dibubarkan. Orang tua saya juga jelas, tinggal di desa mana, kampung mana. Begitu juga kakek dan nenek saya. Semua bisa dicek.

Sebetulnya saya malas menanggapi soal PKI ini, tapi sekarang mumpung ada kesempatan, saya bicara.

Dalam acara Kajian Ramadan di Universitas Muhammadiyah Malang, Sabtu lalu, saya menantang siapa pun yang mengetahui adanya PKI atau penganut paham komunis di negeri ini.

Pertanyaannya, di mana? Di mana? Kalau ada tunjukkan kepada kita. Kepada saya. Saya gebuk detik itu juga!

Soal PKI itu, hukumnya jelas sudah dilarang. Apalagi sampai disorong-sorongkan ke saya, seolah-olah saya melindungi.

Sekali lagi, saya menegaskan bahwa tak ada ruang bagi komunisme di Indonesia. Sebab, PKI telah dinyatakan sebagai organisasi terlarang di Tanah Air. Di konstitusi kita jelas, ada Tap MPRS-nya bahwa komunis dilarang di negara kita, Indonesia.

 

Editor: Mus


Berita Terkait

Nasional

Kali Ini Jokowi Milih Lebaran di Jakarta  

Selasa, 06 Juni 2017
Nasional

Presiden dan Pejabat Negara Bayar Zakat

Rabu, 14 Juni 2017

Komentar