Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Mabar Akan Mengadakan Pelatihan Sertifikasi Guide

Senin, 29 Mei 2017 | 10:09 WIB
Share Tweet Share

Peserta Pelatiahn [foto: indonesiakoran.com]

[JAKARTA] - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Manggarai Barat akan mengadakan  pelatihan sertifikasi bagi pemandu wisata yang  ada di Manggarai Barat. Menurut Don Matur, Kepala Seksi Diklat DPC Himpunan Pramuwisata Indonesia Manggarai Barat, yang dihubungi melalui telepon pribadinya pada hari Sabtu, 27 Mei 2017, mengatakan kegiatan pelatihan ini akan dilaksanakan pada tanggal 29 Mei 2017 sampai 30 Mei 2017.

Lihat juga:

Mengintip Potensi Wisata Alam di Manggarai Barat

"Sesuai dengan surat undangan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Manggarai Barat, kegiatan sertifikasi lisensi guide pemula akan dilaksanakan mulai tanggal 29 Mei sampai 30 Mei 2017 di Hotel Perundi  Labuan Bajo," kata Don Matur.

Lebih lanjut Don Matur mengatakan, pelatihan Sertifikasi bagi pemandu wisata di Manggarai Barat merupakan langkah untuk menghasilkan pemandu wisata yang profesional guna mencapai service excellent.

"Pelatihan ini merupakan upaya menyiapkan sdm pramuwisata yang professional sehingga wisatawan yang datang dilayani secara professional," tutur Don Matur. 

Editor: Leonard Embo


Berita Terkait

Komentar