Bulan Suci Ramadhan Momentum Perbaiki Diri

Minggu, 11 Juni 2017 | 16:34 WIB
Share Tweet Share

Ketua Umum Pengurus Besar HIPMI NTT - Mataram, Kraeng Hamid (dua dari kanan) saat Gema Ramadhan Muslim NTT-Mataram, di Mataram, Lombok, Sabtu (10/6/2017). [foto: abdul hamid]

[MATARAM] Pengurus Besar Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Islam (HIPMI) NTT - Mataram, mengadakan kegiatan Gema Ramadhan Muslim NTT, di Hotel Tambora, Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (10/6/2017).

Kegiatan yang mengusung tema "Momentum Bulan Suci Ramadhan 1438 H untuk Memperbaiki Diri", ini dihadiri sekitar 500 masyarakat Muslim dan Non Muslim NTT yang berdomisili di Pulau Lombok, NTB.

Menurut Ketua Panitia Gema Ramadhan Muslim NTT, Asfar Jae Abdullah, agenda utama kegiatan ini adalah Pelantikan Pengurus Besar HIPMI NTT - Mataram Periode 2017/2018.

Acara ini dirangkai dengan Buka Puasa Bersama, Shalat Berjamaah (Magrib, Isya, Trawe dan Witir) bagi umat Muslim, Tausyiah Ramadhan sekaligus Santap Malam Bersama.

"Selain untuk memupuk kebersamaan, kami ingin kegiatan ini juga menjadi momentum bagi seluruh warga NTT di Mataram, baik Muslim maupun non Muslim, untuk memperbaiki diri," tutur Asfar Jae Abdullah.

Sementara itu Ketua Umum Pengurus Besar HIPMI NTT - Mataram, Kraeng Hamid, mengakui bahwa hajatan besar ini baru pertama kali digelar oleh organisasi yang dipimpinnya itu.

Itu pula sebabnya, peserta kegiatan ini melibatkan seluruh warga NTT yang berdomisili di Pulau Lombok.

"Kami jadikan momentum pelantikan pengurus ini sebagai ajang silaturahmi seluruh masyarakat NTT se-Pulau Lombok," ucapnya.

Seperti disaksikan indonesiakoran.com, kegiatan ini dibuka secara resmi oleh sesepuh NTT di Mataram, Bahri Yamin, SH, MH, yang juga Dosen Luar Biasa Universitas Muhammadiyah Mataram.

Acara ini tampak dihadiri pula oleh Dr. Ir. H.Abdul Hakim, MM, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi NTB.

Reporter: Abdul Hamid 

Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar