PDIP Jatim : Tri Rismaharini Akan Maju Dalam Pilkada Jatim 2018

Sabtu, 03 Juni 2017 | 07:27 WIB
Share Tweet Share

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, [ Foto : Humas Kota Surabaya ]

[SURABAYA] - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini  akan ikut dalam suksesi Pilkada Jawa Timur 2018. Majunya Risma sebagai cagub Jatim dihasilkan dalam rapat DPC PDIP Surabaya, Jumat (3/6) malam.

Sektetaris DPC PDIP Surabaya, Saifudin Zuhri  menegaskan PDIP akan mengambil formulir cagub pekan depan. “Pengusungan Risma sesuai intruksi DPD PDI-P Jawa Timur yang meminta semua DPC mendaftarkan kadernya yang potensial” Jelas Zuhri.

Zuhri menegaskan Risma adalah kader terbaik PDI-P di Surabaya dan beberapa lembaga survei juga menyebut elektabilitas Risma cukup tinggi untuk cagub Jatim. Sebagai kader partai, Saifudin pun berharap Risma bisa mematuhi instruksi dan perintah partai.

Zuhri  menambahkan meski tidak pernah mendeklarasikan maju ke Pilkada Jawa Timur, popularitas dan elektabilitas Risma masuk di tiga besar nama cagub Jatim.

Hasil survei Lembaga Survei Regional (LSR) sejak November 2016 hingga Maret 2017 menunjukkan, elektabilitas  tertinggi  diraih Saifullah Yusuf atau Gus Ipul sebesar 37 persen disusul Risma mencapai 34 persen, Khofifah Indar Parawansah  mendapat 33 persen.

Sementara untuk popularitas, Gus Ipul yang mencapai 86 persen, Risma memeroleh 78 persen, dan  Khofifah sebesar 77 persen.

Editor: Marchelus


Berita Terkait

Komentar