Dua Ribu Pekerjaan Ditawarkan Pada Job Fair Banyuwangi

Rabu, 06 September 2017 | 12:59 WIB
Share Tweet Share

Job Market Fair (JMF) Banyuwangi. [foto: detik.com]

[BANYUWANGI] Bursa Kerja atau Job Market Fair (JMF) Banyuwangi, digelar 6-8 September 2017. JMF rutin digelar untuk membantu calon tenaga kerja mendapatkan pekerjaan yang sesuai kompetensinya.

Untuk JMF Banyuwangi kali ini, sekitar 2.000 pekerjaan yang ditawarkan. JMF yang digelar di GOR Tawangalun Banyuwangi itu dibuka mulai Pukul 08.00 WIB hingga Pukul 16.00 WIB..

Sebagaimana dilansir detik.com, JMF Banyuwangi bukan hanya diikuti perusahaan asal Banyuwangi saja, melainkan juga perusahaan peserta dari Jakarta, Surabaya dan Malang. 

Adapun bidang pekerjaan yang ikut juga dari beragam, mulai dari perbankan, kesehatan, pembiayaan keuangan, perhotelan sampai pertambangan. 

"Ada 58 perusahaan yang mengikuti JMF tahun ini," jelas Wakil Bupati Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko, saat membuka JMF di Gor Tawangalun, Banyuwangi, Rabu (6/9/2017).

Ajang ini, kata dia, juga mempertemukan secara langsung antara perusahaan dengan calon tenaga kerja yang dibutuhkan.

"Kegiatan ini juga merangsang perusahaan-perusahaan yang ada, untuk ikut melibatkan putra daerah berprestasi dan juga turut mengurangi jumlah pengangguran terbuka," ungkapnya.

Sementara Kepala Disnakertrans Kabupaten Banyuwangi Alam Sudrajat, menambahkan, JMF yang digelar sejak 2013 cukup efektif untuk menekan jumlah pengangguran terbuka.

Tahun pertama (2013), Anas merinci mampu menyerap 1.000 tenaga kerja. Tahun 2014-2016, masing-masing menyerap sekitar 800 tenaga kerja.

Para peserta calon tenaga kerja yang akan mengikuti JMF ini, menurut Alam, cukup membawa surat lamaran dan persyaratan lain yang diperlukan.

Misalnya, foto copy ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisasi, pas photo terbaru, dan KTP. Di lokasi yang sama juga disediakan stan khusus untuk melayani kartu kuning.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Nusantara

Kadin Harus Jadi Penggerak Ekonomi

Jumat, 02 Juni 2017
Nusantara

Yuk, Ikut Program Beasiswa Banyuwangi Cerdas

Rabu, 14 Juni 2017
Nusantara

Banyuwangi Terpilih Jadi Program Ikkon Bekraf

Senin, 03 Juli 2017

Komentar