Dandim Sikka Utus Peserta Lomba Pidato ke Kupang

Selasa, 11 Juli 2017 | 16:36 WIB
Share Tweet Share

Dandim 1603/Sikka Abdullah Jamali, SIP, bersama guru pendamping dan peserta Lomba Pidato yang mewakili Kodim 1603/Sikka. [foto: indonesiakoran.com/dion]

[MAUMERE] Lomba Pidato dalam rangka Komsos Kreatif, digelar dari tingkat Kodim dan Korem se-Indonesia.

Lomba kebangsaan yang diikuti siswa-siswi tingkat SD dan SLTP ini, dimaksudkan untuk mencari bibit-bibit yang memiliki bakat dari berpidato.

Untuk kegiatan ini, 4 siswa-siswi SD dan SLTP di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, memenangkan Lomba Tingkat Kodim 1603/Sikka.

Keempat siswa ini selanjutnya diberangkatkan oleh Dandim 1603/Sikka Abdullah Jamali, SIP, ke Kupang, Senin (10/7/2017), untuk mengikuti Lomba Pidato Tingkat Korem 161/Wira Sakti Kupang.

"Jika menang di Kupang, maka mereka akan mewakili Korem 161/Wira Sakti untuk Lomba Pidato Tingkat Kodam IX/Udayana, di Denpasar," kata Abdullah.

Lomba ini, imbuhnya, dimaksudkan untuk membangkitkan dan meningkatkan minat anak-anak membaca dari kecil, termasuk menulis dan memiliki mental untuk berani berbicara.

"Kita harapkan dari lomba ini menghasilkan putra-putri pelajar tingkat SD dan SMP di Sikka yang mempunyai bakat," ujarnya.

Ada 4 siswa yang memiliki Kodim 1603/Sikka masing-masing adalah Jeane Maria Chaeterina (SDK 14 Bhaktiyarsa), Kornelius Sesilino Djhong (SDK 14 Bhaktiyarsa), Emilia da Vira MayaYokha (SMP PGRI 1 Egon), dan Albricia Odilya Zilvena Buga (SMPN 1 Maumere).

Keempat siswa ini didampingi dua guru, yakni Y. A. Maria Siba Ama dan Irene Sidok, S.Pd.

Reporter: Dion
Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar