Kapolri Rombak Kepolisian, Kapolda Digantikan

Kamis, 20 Juli 2017 | 23:09 WIB
Share Tweet Share

Kapolda Irjen Iriawan [TEMPO/Imam Sukamto]

[JAKARTA] Melalui Surat bernomor ST/1768/VII/2017, Kapolri mengganti posisi sejumlah perwira kepolisian, termasuk Irjen Irianto, Kapolda Metro Jaya. Posisi tersebut diisi oleh Irjen Idham Azis, sementara Irjen Irianto bertugas menjadi Asisten Operasi Kapolri. Perombakan ini dikonfirmasi oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigadir Jenderal Rikwanto di Jakarta, Kamis, 20 Juli 2017. 

Dalam surat tersebut juga disebutkan pergantian beberapa nama seperti Brigadir Jenderal Martuani Sormin yang menggantikan Irjen Idham sebagai Kadiv Propam. Sementara itu, Kepala Biro Provost Divisi Propam Polri, Brigadir Jenderal Rudolf Alberth diangkat menjadi Kapolda Papua Barat, menggantikan Brigadir Jenderal Martuani Sormin. 

Pergantian Kapolda Metro Jaya Irjen Irianto yang dikait-kaitkan dengan kasus Novel Baswedan, ditepis oleh beliau. "Kalau saya dipindah ke Kadiv (Kepala Divisi) itu baru, ini kan tidak. Kan tidak semua kasus terungkap. Mudah-mudahan Kapolda baru bisa mengungkap itu, " pungkasnya.

Reporter: Arsun Rodja
Editor: Reno Risanti


Berita Terkait

Komentar