Partai Hanura Mabar Siapkan Wifi Gratis Untuk Publik

Senin, 22 Mei 2017 | 18:03 WIB
Share Tweet Share

Pius Daru. [Indonesiakoran/Vino]

[JAKARTA] Partai Hanura Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT) memberikan layanan Wifi gratis untuk wartawan dan masyarakat umum di Labuan Bajo, Mabar.

Hal itu disampaikan Ketua Hanura Mabar, Pius Daru, S.E dalam peluncuruan wifi gratis di kantor Hanura Mabar Minggu (21/05/2017). M

Menurut Pius, peluncuran Wifi gratis sebagai bentuk dukungan dari partai politik agar para wartawan yang mau mengirimkan berita tidak perlu lagi ke warnet, tetapi langsung ke kantor Hanura Mabar. 

Selain itu, masyarakat umum bisa mengakses berbagai informasi secara online.

Pius menegaskan, wartawan adalah mitra kerja pemerintah dan partai politik dalam menyebarkan berbagai informasi baik itu politik, ekonomi, sosial budaya maupun berbagai kinerja pemerintah baik itu legislatif maupun eksekutif.

Mereka adalah pengontrol dalam membidik berbagai rencana dan kerja yang dilaksanakan oleh pemerintah serta menyebarkan berbagai keluhan dan situasi sosial masyarakat. 

Selain para wartawan juga dibuka untuk masyarakat umum. Apalagi perkembangan media sosial yang sangat pesat saat ini. 

“Media sosial itu sangat mempengaruhi berbagai kebijakan pemerintah dan pendekatan kepada rakyat.Era sekarang adalah era digital. Para penguna media sosial cukup banyak dan bisa dianggap sebagai representasi publik. Apalagi dampak kemajuan jaman yang begitu terbuka dan teransparan. Media sosial ini merupakan salah satu fasilitas yang dimanfaatkan untuk menyampaikan pendapat terhadap berbagai kebijakan tetapi keputusan akhir tetap berada di tangan pemerintah,” kata Pius.

Ketika ditanya soal intervensi dari partai politik terhadap media, Pius menegaskan bahwa hal ini sama sekali tidak menganggu independensi media dalam menulis berita. 

“Kita sangat mendukung independensi media dalam menulis berita. Itu adalah hak dan kebebasan mereka. Kita hanya menyediakan fasilitasnya. Karena itu jika para wartawan ingin mengirim berita silahkan datang ke kantor Hanura. Kita buka setiap hari untuk para wartawan yang mau menuliskan dan mengirimkan berita serta masyarakat umum yang ingin bermain internet,” kata Pius.

Peluncuran wifi gratis ini adalah sebuah terobosan baru yang dilakukan oleh partai Hanura Mabar dalam mendukung kegiatan wartawan dalam menyebarkan berbagai informasi khususnya kondisi riil yang ada di Kabupaten Manggarai Barat. 

Melalui media baik online, cetak mapun elektronik sangat membantu masyarakat Mabar agar mengetahui berbagai informasi yang berkembang di Mabar. 

Masyarakat umum juga dapat mendapatkan informasi melalui internet. Apalagi Mabar merupakan ikon pariwisata dunia sangat penting kehadiran wartawan dalam menyebarkan informasi berkaitan dengan pariwisata di Manggarai Barat. 

Karena itu media adalah corong yang dapat membantu untuk mengontrol serta  menyebarkan berbagai informasi baik politik, ekonomi, sosial budaya maupun masalah-masalah sosial yang terjadi di Kabupaten Manggarai Barat.

“Untuk itu kita mendukung kerja dari para wartawan dengan menyediakan fasilitas internet bagi mereka katanya. Sehingga seluruh wartawan di Manggarai Barat tidak perlu lagi ke Warnet tetapi langsung saja ke kantor Hanura Mabar. Mereka tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk biaya internet. Selain itu masyarakat Mabar pun bisa menikmati internet secara gratis kata Pius.

Editor: Gusti


Berita Terkait

Nasional

Presiden Jokowi Tiba di Bali

Kamis, 03 Agustus 2017
Nasional

Presiden: Awasi Penggunaan Dana Desa!

Sabtu, 05 Agustus 2017
Nasional

Gili Laba, Sunset di tengah Tumpukan Sampah

Kamis, 31 Agustus 2017

Komentar