Universitas Dian Nusantara Gunakan Dua Sistem Perkuliahan

Minggu, 22 September 2019 | 19:31 WIB
Share Tweet Share

Istimewa

[JAKARTA, INDONESIAKORAN.COM]
Universitas Dian Nusantara (Undira), Jakarta menggunakan dua metode atau sistem perkuliahan untuk menjawab kebutuhan dan perkembangan teknologi dalam dunia perguruan tinggi saat ini.

Untuk menjawab kebutuhan dan majunya perkembangan teknologi dewasa ini, Undira Jakarta menerapkan dua sismtem perkuliahan sekaligus yakni perkuliahan sistem tatap muka dan menggunakan metode perkuliahan Elearning atau online.

Kuliah tatap muka atau kuliah yang bersifat konvensional masih menjadi pilihan utama masyarakat luas saat ini. Namun seiring perkembangan jaman dan semakin tingginya kebutuhan pengetahuan masyarakat sistem perkuliahan online saat ini sudah menjadi salah satu pilihan.

Tingginya semangat belajar yang tidak terbatas oleh usia, jenis kelamin atau pekerjaan mendorong ingin menempuh pendidikan tinggi ditengah kesibukan aktivitas kerjanya. Waktu yang terbatas menjadi kendala tersendiri bagi pekerja yang ingin mengambil kuliah konvensional sehingga metode belajar E-Learning menjadi salah satu pilihan.

Dua pendekatan perkualihan ini diterapkan Universitas Dian Nusantara dalam membantu dan mencerdaskan masyarakat Indonesia.

Diketahui, Universitas Dian Nusantara Jakarta diserbu para peminat yang hendak melanjutkan pendidikan di Perguran Tinggi.

Universitas yang menyediakan enam Fakultas dan dua belas program studi tersebut mendapat sambutan positif masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Hal ini dapat dilihat dari animo masyarakat mendaftarkan anak-anak mereka di Undira Jakarta.

Informasi yang diperoleh media di kampus utama Undira, Jakarta, ada ribuan pendaftar yang akan menempuh pendidikan di Undira yang tersebar di enam fakultas dan dua belas jurusan yang tersedia.

Universitas Dian Nusantara merupakan perguruan tinggi swasta yang berdiri pada tahun 1983 dengan nama Akademi Sekretaris Manajemen (ASM) Tugama, dan pada tahun 1991 berubah menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Medan, dan pada tahun 2008 menjadi Universitas Dian Nusantara. Dan mulai bulan Maret 2019, Universitas Dian Nusantara pindah lokasi ke Jakarta dengan lokasi Kampus Utama di Tanjung Duren Jakarta Barat.

Selain kampus utama (Kampus A) di Tanjung Duren, Undira juga menyediakan kampus B di Plaza Niaga Kalimas, Bekasi Timur.

Mengusung Visi "Menjadi pusat pendidikan, penelitian,  pengembangan ilmu dan teknologi yang mengedepankan mutu dengan reputasi terpuji dan berwawasan global," Undira menyediakan enam Fakultas dan dua belas program studi Sarjana (S1) yakni, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis (Jurusan Manajemen dan Akuntansi), Fakultas Ilmu Komunikasi (Jurusan Public Relations dan Marketing Communication), Fakultas Sastra (Jurusan Sastra Inggris), Fakultas Ilmu Komputer (Jurusan Teknik Informatika dan Sistem Informas), Fakultas Teknik (Jurusan Teknik Mesin, Teknik Sipil dan Teknik Elektro), dan Fakultas MIPA (Jurusan Biologi dan Matematika).

Universitas ini dipimpin para profesional yang sangat berpengalaman puluhan tahun dan telah berhasil membangun beberapa Universitas dan Institusi pendidikan ternama di Jakarta ini.

Untuk memberi kenyamanan para mahasiswa dan para dosen, Undira yang berada di bawah payung Yayasan Dian Asra ini menyediakan berbagai fasilitas belajar mengajar yang memadai, seperti, ruang kelas nyaman dan ber-ac, perpustkaan, Laboratorium Komputer, Laboratorium Agrotek, Green House, Laboratorium Sipil, Laboratorium Gambar, Poliklinik, pusat kegiatan mahasiswa, dan berbagai fasilitas penunjang lainnya.

Undira hadir selain untuk mencerdaskan generasi bangsa, juga memiliki misi membantu masyarakat luas agar anak-anaknya mendapat akses pendidikan tinggi yang berkualitas dengan sistem pembiayaan terjangkau.

Editor: Fadli


Berita Terkait

Komentar