OSO Ajak Anak Bangsa ‘Perang‘ Lawan Narkoba

Rabu, 16 Agustus 2017 | 16:04 WIB
Share Tweet Share

oesman

[JAKARTA]-- Narkotika dan Obat-obat terlarang (Narkoba), satu dari tiga kejahatan luar biasa yang menjadi musuh bangsa Indonesia saat ini.

Soalnya, narkoba menghancurkan anak bangsa yang bakal menjadi penerus perjuangan bangsa. Karena itu, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Oesman Sapta Odang mengajak seluruh elemen bangsa Indonesia untuk perang melawan narkoba.

"Saya mengajak semua pihak untuk perang melawan narkoba yang penyebarannya semakin sistematis," kata Oesman Sapta Odang saat menyampaikan pidato pada Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI di Gedung Kura Kura Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (16/8).

Hadir pada Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI antara lain, Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kala, mantan presiden Megawati Soekarnoputri, mantan Wakil Presiden Try Sutrisno dan Budiono.

Juga tampak Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan para Wakil Ketua MPR RI, Ketua DPR RI Setya Novanto dan para Wakil Ketua DPR RI, pimpinan lembaga tinggi negara, para menteri Kabinet Kerja, Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Kapolri Toto Karnavian dan Jaksa Agung, sejumlah Duta Besar dan perwakilan dari negara sahabat, para ketua umum partai politik, serta para anggota DPR RI dan DPD RI.

Menurut laki-laki yang akrab disapa OSO tersebut, ancaman bahaya narkoba tidak kalah berbahayanya dari ancaman terorisme. "Negeri kita saat ini sudah masuk status darurat narkoba. Ini harus segera diatasi, karena narkoba dapat menjadi alat untuk menghancurkan negara kita," demikian Oesman Sapta Odang. [A3]

Editor: Akhir Tanjung

Tag:

Berita Terkait

Komentar