Grace Natalie Kritik Legislator Perampok Uang Negara

Selasa, 29 Agustus 2017 | 08:42 WIB
Share Tweet Share

Ketua Umum DPP PSI Grace Natalie dan Ketua DPP PSI Isyana Bagoes Oka, saat pelantikan PSI Manggarai Barat, di Labuan Bajo, Senin (28/8/2017). [foto: indonesiakoran.com/ito umar]

[LABUAN BAJO] Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie, melontarkan kritik keras kepada anggota DPR RI yang terbukti telah merampok uang negara.

Menurut dia, sesungguhnya menjadi DPR RI sudah cukup untuk hidup layak di negeri ini. Sebab, para wakil rakyat di Senayan rata-rata menerima gaji Rp 100 juta per bulan. Itu pun belum termasuk tunjangan perumahan, asuransi, dan lainnya.

"Jadi kalau sudah mendapatkan seperti itu tetapi masih juga merampok, maka memang niatnya sudah tidak baik dari awal saat ingin menjadi DPR," ujar Grace Natalie, saat melantik DPD PSI Kabupaten Manggarai Barat, di Labuan Bajo, Flores, Senin (28/8/2017).

Atas dasar itu, ia mendorong seluruh kader PSI agar menjaring sebanyak - banyaknya orang baik untuk duduk di parlemen. Dengan semakin banyak orang baik, diakuinya politik akan diposisikan pada tempatnya yang mulia, tidak lagi kotor sebagai stigma selama ini.

"Kita dorong orang - orang baik duduk di legislatif. Apalagi sesungguhnya di Indonesia ini tidak kekurangan orang - orang baik," tegas Grace Natalie, yang juga mantan presenter salah satu stasiun televisi swasta nasional.

Selain bro dan sis PSI, hadir dalam pelantikan DPD PSI Kabupaten Manggarai Barat itu Bupati Pertama Manggarai Barat Fidelis Pranda, Wakapolres Manggarai Barat Kompol Jacky T Umbu Kaledi, Kesbangpol Manggarai Barat Anselmus, dan undangan lainnya.

Pada awal sambutannya pada kesempatan tersebut, Grace Natalie secara khusus mengapresiasi penyambutan dirinya di Bandara Komodo, Labuan Bajo oleh DPD PSI Kabupaten Manggarai Barat.

Grace Natalie bahkan mengaku sangat terkesan dengan prosesi adat Manggarai dalam penyambutan tersebut.

"Saya sangat terkesan dengan prosesi adat Manggarai saat penyambutan, apalagi ada penerjemah juga. Juga ada iring - iringan dari bandara sampai ke lokasi acara," kata Grace Natalie, yang hadir di Labuan Bajo didampingi Ketua DPP PSI Isyana Bagoes Oka.

Reporter: Ito Umar

Editor: San Edison


Berita Terkait

Politik

Para Mahasiswa Ini Mulai Bela Novanto

Rabu, 31 Mei 2017
Politik

Hari Ini, Amien Rais Janji Jawab KPK

Jumat, 02 Juni 2017

Komentar