Ruhut: Blokir Telegram Tepat Agar Tak Ada Lagi Pengekspor Jihadis

Senin, 17 Juli 2017 | 07:47 WIB
Share Tweet Share

Ruhut Sitompul. [Istimewa]

[JAKARTA] Politikus Ruhut Sitompul, memuji  keseriusan pemerintah untuk membasmi  organisasi kemasyarakatan (ormas) yang  berbau radikal dan anti Pancasila.

Hal ini ditandai dengan ditandatanginya  Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Pembubaran Organisasi Kemasyarakatan oleh Presiden Joko Widodo pada Senin (10/7/2017) lalu.

Mantan petinggi Partai Demokrat ini mengatakan kebijakan yang dilakukan pemerintah sudah tepat dengan menerbitkan Perppu Ormas dan memblokir aplikasi Telegram. 

Karena aplikasi Telegram ini banyak digunakan oleh para teroris untuk berkomunikasi serta adanya konten bermuatan radikalisme dan terorisme yang beredar melalui Telegram.

“Kebijakan Pemerintahan Jokowi sudah tepat baik PERPPU Ormas & Blokir Aplikasi Telegram, agar tidak terjadi lagi Juara 2 Pengekspor "JIHADIS",” tulis Ruhut di akun twitternya @ruhutsitompul , Minggu (16/7/2017).

Cuitan mantan anggota DPR ini pun direspons oleh warganet, di antara mereka ada yang setuju dengan Ruhut dan ada juga yang menyidir Ruhut. Berikut berbagai komentar dari warganet yang terpantau , Senin (17/7/2017).

@Nicolas_R123: Ormas2 di RI jumlahnya ratusan ribu....tapi yg ribut gak sampe 10 ormas. Itupun yg ribut ormasnya itu-itu aja

@equinoxold: Bang Ruhut Mantap.Anggap aja yg Gak suka Perppu,itu pasti pendukung PEMBOHONG,simpatisan TERORIS,Pendukung Fpi,Mau dibodoh2in sama pimpinan

@anyagustiany: Utk keamanan NKRI Perpu itu sdh sgt tepat... yg merasa tak cocok silahkan ankt kaki dr Indonesia... gampang kan??

@rh0v1jk: setuju aja, hidup mah gampang, yg penting bisa ibadah, bisa kerja, bisa makan, bisa hidup tenang, negara aman

@annozaen: Setuju banget bang kita aebagai masarskat yg sangat cinta kedamaian nkri akan sll mendukungnya

@ISedjati: Kita dukung spy negeri ini bebas teror: teroris, narkoba, koruptor....jgn diberi ruang para perusak bgs.

@hermankanedi: Sedih dgn kicauan ruhut ini, siapa aja brkuasa psti disanjungnya ato diangkatny tinggi2

@beatus81844428: Gak senang,,,tempuh jalur hukum... Presiden aja siap hdpin...so...silent

@andyydepp: Yakin?? Apakah pelaku terorisme selama ini adalah anggota ormas? Apakah dgn blokir telegram terorisme tidak bisa berkomunikasi lagi?

Reporter: Wati
Editor: Gusti


Berita Terkait

Politik

Ruhut Sitompul: AR Itu Tokoh Sok Suci

Jumat, 02 Juni 2017
Politik

Ruhut Sitompul Sindir Lagi Amien Rais

Sabtu, 03 Juni 2017

Komentar