Happy 51st Birthday Pak Ahok Have a Shiny Thursday 29/06/2017

Kamis, 29 Juni 2017 | 08:47 WIB
Share Tweet Share

Ansy Lema dan Ahok, murid dan guru [foto: ansy l]

"You don't need to take a weapon. Just do not corrupt. It shall help our country." (Anda tak perlu angkat senjata. Cukup jangan korupsi saja. Itu sudah menolong negeri kita.)  - Basuki Tjahaja Purnama.

***

Oleh Ansy Lema*

Selamat ulang tahun ke-51, Gubernur terbaik-ku, Pemimpin-ku. Terima kasih telah menghadirkan Jakarta lebih manusiawi.

Terima kasih telah menjaga uang rakyat Jakarta dari begal anggaran dan menggunakannya untuk kemajuan Jakarta. Terima kasih telah menjadi pelayan tanpa pamrih bagi warga Jakarta. Terima kasih telah mengingatkan Indonesia, betapa pentingnya Pancasila bagi Republik ini.

Terima kasih telah mengajarkan bahwa yang utama dalam kepemimpinan, bahkan kehidupan adalah karakter dan integritas. Terima kasih telah menjadi role model pemimpin transformatif, pemimpin bersih dan pemimpin berani. Terima kasih telah mengembalikan kepercayaan diri kami bahwa Indonesia bersih tanpa korupsi adalah mungkin. Terima kasih telah menjadi inspirasi bagi banyak orang di negeri ini.

Penjara mungkin memisahkan kita, tapi sosokmu selalu di hati dan ingatan. Tak ada yang istimewa untukmu dariku di hari spesial pertamamu di dalam penjara. Hanya sebait doa kupanjatkan agar Tuhan Yesus dan Roh Kudus senantiasa menjagamu, menghiburmu dan menjadi kekuatan bagimu. DIA akan terus memelukmu erat.

Guruku, walau kau dipenjara, harkat-martabatmu malah makin tinggi, sebab kau jenis narapidana tak biasa di zaman ini, yang justru biasa di masa kemerdekaan dulu.

*Penulis, Mantan Jubir Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat

Editor: Elnoy


Berita Terkait

Komentar