Janji Anies -Sandi Ini Tak Bisa Direalisasikan

Rabu, 24 Mei 2017 | 17:14 WIB
Share Tweet Share

Anies Baswedan

[JAKARTA] Saat blusukan di Kecamatan Koja, Jakarta Utara (8/11/16), Anies Baswedan pernah berjanji bahwa KJP dan KIP akan didapat sekaligus.

"Jika saya terpilih, warga Jakarta bisa menerima bantuan dari KJP sekaligus KIP. Kedua program itu kami integrasikan menjadi yang namanya KJP Plus," ujar Anies saat itu.

Sayang seribu sayang, janji manis Anies-Sandi saat itu ternyata hanya isapan jempol belaka. Program tersebut melanggar Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 13 Tahun 2006 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah.

Edriana Noerdin, anggota tim sinkronisasi Anies-Sandi bidang kesejahteraan rakyat mengatakan, pihaknya menghindari adanya double budget.

"Itu yang akan dihindari double budget. Jadi kita tidak akan melakukan double budget, sistemnya yang diselaraskan, tapi anggarannya dia enggak boleh dapat anggaran double" kata Edriana di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat (Senin, 22/5/17).

Kini satu janji Anies-Sandi saat kampanye sudah tidak terbukti. Janji apa lagi yang akan menyusul tidak bisa dieksekusi? Mari kita lihat.

Reporter: Loreno Gresyia
Editor: Grace


Berita Terkait

Komentar