Sopir Grab Car Ini Mau Tampar Penumpang

Selasa, 20 Juni 2017 | 15:06 WIB
Share Tweet Share

Screenshot Driver Grab Car [Foto: dari akun facebook Nitya]

[JAKARTA] Promosi Grab Car sebagai solusi angkutan kota yang aman, nyaman dan ramah ternyata hanya isapan jempol saja. Ada juga pelaku sopir Grab Car yang kasar dan bahkan nyaris menampar penumpang ini.

Ini terjadi dengan seorang penumpang bernama Nitya yang mengaku kecewa dengan pelayanan yang diberikan oleh driver taxi online (Grab Car).

Pemilik akun Facebook Nitya mencurahkan kekecewaannya dengan menulisakanya di Facebook pada Senin (19/06/17). Berikut adalah status yang di tulisnya:

Astagfirullah hari ini saya naik Grab Car setelah berbuka puasa dari Kota Kasablanka menuju lokasi tujuan bersama ibu saya.
Lucunya dari awal driver grab ini tidak merespon chat dari saya sampai sampai kami menunggu 15 menit tanpa kepastian.
Lalu saya melihat plat mobilnya yaitu Suzuki Ertiga F 1171 NE dan kami pun naik ke dalam. Beliau tidak ada basa basi meminta maaf karena sudah menunggu lama atau pun mengucapkan selamat malam.

Menuju pintu keluar Kokas, beliau bertanya "ini ke Jatinegara atau kemana sih??" saya jawab dengan nada datar "bukan pak"
Lalu sudah terasa tidak nyamannya karena menyetir mobilnya ngebut dan tidak ngerem saat ada polisi tidur.
Tidak lama kemudian beliau menanyakan "ini lewat mana ya???"
saya jawab kembali dengan nada datar "lewat saharjo aja" Lalu saya arahkan ke jalan potong karena jalan raya terlihat sangat macet.

Tidak lama terjadi kemacetan kembali di jalan potong dan beliau mengeluh sendiri "(becapa) sempit amat sih nih jalan"
Saya tidak merespon apapun.

3 menit kemudian beliau menanyakan "tau jalan ini darimana sih mba ??? Mobil saya susah lewat"
karena saya malas terpancing emosi lalu saya diamkan, tidak lama beliau melihat ke kaca spion "Denger ngga mba saya ngomong ??? Makanya lain kali driver aja yang nentuin jalan bukan penumpang!!!"

Saya pun terpancing emosi karena beliau semakin kurang ajar dengan ketidak sopanannya "bapak tuh kurang ajar ya dari awal tidak ada sopannya, menghubungi kami pun tidak. Kami td nunggu lama" beliau menjawab sambil berbalik badan tangan kanannya sudah mau menampar saya yang duduk tepat di belakangnya sambil membentak "ngomong apa tadi ??? Saya dibilang kurang ajar ? yang butuh siapa ya yang telfon yang butuh!!!!! Banyak yang mau naik Grab saya bukan cuma situ aja!!!"

Lalu beliau menyuruh kami turun di tengah kemacetan, sungguh sangat sewenang wenang tidak ada sopan santun dan logika. Jelas jelas dari awal beliau menanyakan arah lalu menyalahkan saya lewat jalan potong, niat saya baik supaya bensinnya tidak terbuang banyak jika lewat jalan raya yang sangat macet.

Dear Grab Indonesia tolong lebih aware dalam memilah driver karena ini berkaitan dengan keselamatan apalagi saya membawa Ibu saya dan kami keduanya wanita. Apakah pihak grab memikirkan sepanjang itu dalam memilih driver?
Sangat mengecewakan karena ini bukan kali pertama dialami pengguna Grab bahkan teman saya pun pernah merasakan hal yang sama.

Tolong bantu share karena ini untuk keselamatan semua pengguna Grab.

Silahkan dilihat video bentakannya yang sangat tidak wajar dilakukan ke kaum wanita apalagi di bulan ramadhan.

https://www.facebook.com/nitya.indriani/posts/10208921582148423

Dari kejadian yang dialami oleh Nitya banyak komentar dari facebookers antara lain:

Warham Adam Otrap @Waduhhh...coba ngusir nyuruh turun smbari bentaknya ke saya, rame nih ketupat melinjo saling beradu pukul....seru kan lawan imbang

Retno Kurnia Soekarno@ Laporin aja mba ke grabindonesianya.. supirnya kurang ajar bgt ya..

Nirma Sufiyani @Saya pernah naik grabbike tarifnya 39.000 bayar pakai grab reward 20.000., eh bapaknya marah2 bilang ' kalo pakai promo jangan double. Udah gitu nga jemput saya tapi orderan di selesaikan, waktu saya complaint ke grabnya NO RESPON,
Pernah juga naik gojek saya pakai go point jadi gratis tapi drivernya tetep jemput dan nganter saya. Pernah juga naik gojek bayarnya pakai gopay drivernya nga jemput tapi di selesaikan. Saya complain ke Gojeknya langsung di jawab, di email dan saldo gopay saya dikembalikan.
Yah begitulah suka dukanya pakai jasa antar jemput online

Yonce Veronika Sitinjak@ Kenapa videonya ga dari awal?knpa saat si driver marah aja?mana mungkin ada asap kalo ga ada api?driver dah bilang nih si penumpang bilang kurang ajar ...apaan tuh bocah cabe2an ingusan cewek lagi bilang kurang ajar ke org tua.masih mending lu mbak masih diusir driver dr mobilnya .kalo aku dah kuletup mulutmu pake petasan.sopan dikit ama org yg lebih tua ...haadehhhhhh

Editor: Aurelia A.


Berita Terkait

Komentar