Ini Manfaat Cukur Bulu Kemaluan

Senin, 24 Februari 2020 | 21:41 WIB
Share Tweet Share

Ilustrasi

[JAKARTA, INDONESIAKORAN.COM] Bagi sebagian masyarakat, khusus perempuan mencukur rambut bagian kemaluan masih jarang dilakukan. Namun sebenarnya banyak manfaat yang bisa diambil jika Anda rutin melakukannya.

Dilansir dari laman Hipwee dan sumber lainnya, mencukur rambut bagian kemapuan bagi mereka memiliki rambut yang sangat tebal di seluruh tubuh sehingga mereka memilih metode laser untuk menghilangkan bulu yang tidak diinginkan di area yang sering berkeringat.

Musim panas memang menjadi waktu terburuk karena rambut tebal di daerah kemaluan bisa menghasilkan bau yang tidak menyenangkan. Ini tidak terjadi pada semua baik perempuan maupun lelaki di belahan dunia mana pun.

Mencukur atau pun waxing hutan bulu yang lebat di bawah seharusnya menjadi cara untuk menjaga kebersihan alat kelamin.Tidak ada yang salah dari kegiatan mencukur bulu kemaluan.

Hal ini pun dianjurkan baik untuk laki-laki maupun perempuan. Jadi apa sebenarnya manfaat mencukur bulu kemaluan? Kenapa Anda harus melakukannya?

1. Mencukur bulu kemaluan akan memberikan banyak manfaat, kalau dilakukan secara tepat

Mencukur bulu kemaluan dengan tepat dapat membantu proses pembersihan produk kelenjar minyak atau keringat. Produk kelenjar ini dapat menyebabkan area kelamin menjadi lembab serta bakteri penyebab gatal, bengkak, dan kemerahan menjadi mudah berkembang biak.

2. Bulu kemaluan tidak harus dicukur habis, Anda harus menyisakannya tipis-tipis

Bulu kemaluan yang tipis akan mencegah bersarangnya tungau atau kutu kelamin (Phthirus Pubis). Kalau terlalu tebal, pembersihan organ kelamin akan terganggu karena air yang kamu gunakan untuk membasuh tidak akan sampai ke organ tersebut.

3. Agar bau tak sedap dari kelaminmu nggak semerbak, bulu kemaluanmu harus dicukur!

Bulu kemaluan yang tidak dicukur dapat membuat keringat tertahan dan menyebakan kelembaban meningkat. Pada akhirnya juga bisa menyebabkan infeksi bahkan keputihan. Nah, kalau dicukur, partikel kotoran dan sel-sel kulit mati jadi lebih mudah dibersihkan.

4. Diam-diam mencukur bulu kemaluan bisa membuatmu lebih sensual dan bergairah.

Bulu kemaluan yang dicukur akan membuat kelaminmu terlihat lebih bersih dan menarik bagi pasangan. Tak heran, kalau mencukur bulu kemaluan bisa meningkatkan gairah seksual saat sedang melakukan hubungan seks.

5. Saat menstruasi, kebersihan area intim juga perlu dijaga.

Mencukur bulu kemaluan, sudah Anda cukur, karena lebih tipis maka Anda kan lebih mudah saat harus membersihkannya.

Asal tidak mencukurnya sampai habis dan berhati-hati, mencukur bulu kemaluan itu sebenarnya menyehatkan. Pertumbuhan jamur dan kuman pun akan terhambat karenanya.

Editor: Nima


Berita Terkait

Komentar