Ini Sosok Kristo Efi di Mata Gabriel Arimatea

Rabu, 19 Februari 2020 | 14:55 WIB
Share Tweet Share

Bakal Calon Bupati TTU, Kristoforus Efi (Kiri) bersama Rm. Prof. Dr. Franz Magnis Suseno (Kanan) saat kegiatan Retret Agung Alumni PMKRI di Depok, Jawa Barat

[JAKARTA, INDONESIAKORAN.COM] Mantan Ketua Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Kupang, Kristoforus Efi dinilai sebagai tokoh muda asal TTU yang memiliki visi dan pemikiran brilian jauh ke depan dalam konteks pembangunan daerah. Hal ini diungkapkan politisi Partai Gerindra Kabupaten Sikka, Gabriel Arimatea atau yang akrab disapa Geby Arimatea.

"Dia (Kristo Efi) itu tokoh muda asal TTU yang memiliki visi dan pemikiran brilian jauh ke depan dalam konteks pembangunan daerah," kata Geby disela-sela acara retret agung alumni PMKRI di Depok, Jawa Barat, belum lama ini. 

Menurut alumni PMKRI Cabang Kupang ini, sosok Kristo Efi yang selama ini bergerak di bidang kontraktor layak memimpin Kabupaten TTU pasca kepemimpinan bupati Ray Fernandes. 

"Menurut saya Kristo Efi yang selama ini bergerak di bidang kontraktor layak memimpin TTU pasca kepemimpinan bupati Ray Fernandes," ucap Geby. 

Lebih lanjut Geby mengatakan, saat ini rakyat harus mendorong dan mendukung orang-orang muda untuk menjadi pemimpin. Karena ditangan sosok-sosok muda perubahan semakin cepat terwujud. 

"Kalau saya sarankan, saat ini rakyat harus kompak mendorong dan mendukung orang-orang muda untuk menjadi pemimpin. Karena ditangan sosok-sosok muda perubahan semakin cepat terwujud," ujar Geby.  

Diketehaui, mantan Ketua Presidium Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Kupang, Kristofurus Efi telah menyatakan keseriusannya maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) 2021 mendatang.

"Iya saya serius maju dalam Pilkada TTU 2021 nanti. Dan saat ini konsolidasi ke masyarakat terus dilakukan," kata Kristo Efi usai bertemu politisi Partai Demokrat Agustinus Tamo Mbapa di Kantor DPP PD, Jakarta, Senin (13/1/2020).

Menurut Kristo, selain melakukan pendekatan dengan masyarakat TTU juga dirinya saat ini sedang melakukan pendekatan dengan partai politik baik ditingkat DPC, DPD maupun DPP. Sebab baginya, partai masih menjadi satu-satunya pilihan para bakal calon dalam proses pencalonan selain menggunakan jalur perseorangan.

"Selain saya dan tim lakukan pendekatan dengan masyarakat TTU juga bersamaan dengan pendekatan dengan partai politik baik ditingkat DPC, DPD maupun DPP," ujar Kristo.

Kristo berharap proses pencalonannya sebagai bakal calon bupati TTU 2021 mendapat dukungan luas masyarakat dengan mengusung jargon "Melangkah Lebih Cepat".

"Iya mohon doanya saja semoga proses ini berjalan baik dan mendapat dukungan masyarakat TTU karena saya mengusung jargon Melangkah Lebih Cepat," katanya.

  

  

Editor: Yon


Berita Terkait

Komentar